Hasil dan Klasemen Liga Italia: Juve Menang, Napoli Kembali Jadi Pemuncak

Hasil dan Klasemen Liga Italia: Juve Menang, Napoli Kembali Jadi Pemuncak
Napoli kalahkan Torino 1-0 di pekan kedelapan Liga Italia, Minggu 17/10/2021 malam. (reuters)

WJtoday, Bandung - Tuan rumah Juventus mengamankan tiga poin saat menjamu  AS Roma dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Italia di Allianz Stadium, pada Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Gol semata wayang dicetak oleh penyerang asal Italia, Moise Kean.

Juventus berusaha menekan lebih dahulu usai pertandingan dimulai. Mereka bahkan langsung mengancam gawang Roma melalui tendangan Bernardeschi saat laga belum mencapai satu menit.

Tim tuan rumah mencetak gol pada menit ke-16. Berawal dari umpan silang De Sciglio dari kiri, bola ditanduk Bentancur dan mengenai kepala Moise Kean sebelum masuk ke gawang Rui Patricio. Roma tertinggal 0-1.

Roma memiliki kans besar menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti pada menit ke-44 setelah Mkhitaryan dijegal oleh Szczesny. 

Veretout, yang maju sebagai eksekutor, gagal mengonversikan penalti menjadi gol setelah Szczesny sukses memblok tendangannya. Alhasil, kedudukan tidak berubah hingga laga usai, 1-0 untuk kemenangan Si Nyonya Tua.

Hasil ini membuat Juve naik ke peringkat ketujuh dengan mengemas 14 poin. Sedangkan Roma tertahan di urutan empat dengan 15 poin.

Puncak klasemen kembali ditempati oleh Napoli, yang sebelumnya dikudeta MIlan. Napoli berhasil menambah tiga poin usai kalahkan Torino 1-0 melalui gol Victor Osimhen di menit ke-81.

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Cagliari  3-1  Sampdoria
Udinese  1-1  Bologna
Genoa  2-2  Sassuolo
Empoli  1-4  Atalanta
Juventus  1-0  AS Roma
Napoli  1-0  Torino.  ***


Klasemen Sementara