Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Menang, Man City Imbang

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Liverpool Menang, Man City Imbang
Manchester City hanya mampu imbang 0-0 saat menjamu Southampton pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu, 18/9/2021. (reuters)

WJtoday, Bandung - Liverpool sukses kalahkan tamunya Crystal Palace 3-0 dalam laga pekan kelima Liga Inggris yang digelar di Stadion Anfield, Sabtu (18/9/2021).

Mane memecahkan kebuntuan pada menit ke-43 dan membuka Liverpool memimpin dengan memanfaatkan bola muntah dari situasi sepak pojok setelah kiper Vicente Guaita melakukan penyelamatan atas sundulan Mohamed Salah.

Pada menit ke-78, sepak pojok Kostas Tsimikas yang berusaha ditemui Virgil van Dijk justru berubah jadi umpan manis ke hadapan Salah yang nyaris tak terkawal dan segera menaklukkan Guaita dengan sepakan keras.

Lantas semenit jelang bubaran waktu normal satu situasi sepak pojok lain gagal diantisipasi sempurna oleh barisan pertahan Palace dan tinjuan Guaita justru disambut oleh Naby Keita dengan tembakan voli dari tepian kotak penalti untuk melengkapi kemenangan Liverpool jadi 3-0.

Dua keputusan VAR memaksa pertandingan Liga Inggris antara Manchester City melawan Southampton di Stadion Etihad, Sabtu, berakhir seri 0-0.

Keputusan krusial VAR pertama terjadi pada menit ke-63 setelah wasit Jonathan Moss menunjuk titik putih dan menghadiahkan kartu merah kepada Kyle Walker yang menjatuhkan Adam Armstrong di dalam area terlarang.

Namun, setelah tinjauan ulang VAR dari monitor tepi lapangan, Moss membatalkan hadiah penalti bagi Southampton dan kartu merah kepada Walker.

Lalu tepat pada ujung waktu normal, Raheem Sterling menyambar bola muntah hasil sundulan Phil Foden yang sebelumnya membentur tiang gawang.

Tapi sorak sorai publik Etihad reda setelah layar besar menampilkan keputusan VAR menganulir gol ini karena menyimpulkan Sterling berada dalam posisi offside.

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Liverpool  3-0  Crystal Palace
Man City  0-0  Sothhampton
Wolves  0-2  Brentford
Norwich  1-3  Watford
Burnley  0-1  Arsenal
Aston Villa  -0  Everton.  ***

Klasemen Sementara