Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Chelsea dan West Ham Sukses Naik Peringkat

Hasil dan Klasemen Liga Inggris:  Chelsea dan West Ham Sukses Naik Peringkat
Selebrasi pemain West Ham United dalam laga Lawan Sheffield United

Westjavatoday, - Laga pekan ke-24 Liga Inggris 2020-2021 ditutup dengan dua pertandingan yang berlangsung pada Senin (15/2/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Pertandingan pertama yang dihelat adalah laga antara West Ham United dan Sheffield United yang berlangsung di Stadion Olimpiade London, Senin (15/2/2021) atau Selasa pukul 01.00 WIB.

Menjamu tim juru kunci, The Hammers sukses membungkam tamunya dengan skor telak 3-0.

Tiga gol West Ham yang bersarang ke gawang The Blades masing-masing dicetak melalui penalti Declan Rice (menit ke-41), Issa Diop (58'), dan Ryan Fredericks (90+6').

Tambahan tiga angka di kandang membuat skuad David Moyes sukses naik ke peringkat kelima di klasemen sementara Liga Inggris.

West Ham kini tercatat mengoleksi 42 poin dari 24 pertandingan.

Selebrasi Olivier Giroud  pada gol pembuka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Newcastle United

Laga berikutnya Chelsea yang menjamu Newcastle United di Stamford Bridge sukses menundukkan tamunya dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan The Blues masing-masing dicetak oleh Olivier Giroud (31') dan Timo Werner (39').

Gol-gol Olivier Giroud dan Timo Werner yang tercipta di babak pertama sudah cukup bagi Chelsea untuk melejit ke urutan empat besar di klasemen sementara Premier League.

Pasukan Thomas Tuchel sukses naik ke posisi keempat pada klasemen sementara dengan torehan 42 poin dari 24 laga.

Sementara itu, kekalahan dari Chelsea membuat Newcastle harus turun peringkat dan hanya mengumpulkan 25 poin, terpaut 7 poin dari tim terdekat penghuni zona degradasi.

Laga di Stamford Bridge  menjadi kemenangan keempat The Blues secara beruntun di Premier League bersama nakhoda baru mereka, Thomas Tuchel, yang ditunjuk pada Januari 2021.

Adapun kemenangan yang diraih West Ham dan Chelsea turut memengaruhi posisi Liverpool di klasemen sementara Liga Premier.

Duo klub asal London itu sama-sama naik peringkat dan membuat The Reds harus melorot ke urutan keenam.

Anak asuh Juergen Klopp tercatat mengumpulkan 40 poin dari 24 pertandingan, tertinggal 2 angka dari West Ham dan Chelsea.

Meski sama-sama mengumpulkan 42 poin, Chelsea berhak menempati posisi keempat lantaran unggul agresivitas gol ketimbang West Ham.


Berikut hasil Liga Inggris 2020-2021 pekan ke-24, Selasa (16/2/2021)

West Ham United 3-0 Sheffield United (Declan Rice 41'-pen, Issa Diop 58', Ryan Fredericks 90+6').

Chelsea 2-0 Newcastle United (Olivier Giroud 31', Timo Werner 39')