Hasil Copa America: Uruguay vs Chili 1-1, Argentina vs Paraguay 1-0

Hasil Copa America: Uruguay vs Chili 1-1, Argentina vs Paraguay 1-0
Argentina berhasil menang tipis 1-0 atas Paraguay pada laga grup A Copa America 2021, Selasa (22/6/2021)./(ap)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Argentina berhasil lanjutkan tren positif dengan kalahkan Paraguay 1-0 dalam lanjutan gerup A Copa America 2021 Selasa (22/6/2021) pagi waktu Indonesia. Gol tunggal Argentina dicetak pemain Sevilla Alejandro 'Papu' Gomez pada menit 10.

Pada laga ketiga kali ini, Scaloni pelatih Argentina menurunkan skuad terbaiknya di lini depan. Pemain baru Barcelona Sergio Aguero menjadi ujung tombak ditopang megabintang Lionel Messi, Angel di Maria, dan Alejandro Gomez.

Laga baru berjalan 10 menit, Argentina mampu unggul lebih dulu melalui Alejandro Gomez. Memanfaatkan umpan Di Maria, Papu Gomez berhasil lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola ke gawang Silva.

Paraguay berkali-kali melancarkan serangan untuk samakan kedudukan. Avalos, Almiron, dan Romero berkali-kali mengancam gawang Martinez. Namun tak ada satupun gol yang berhasil Paraguay ciptakan.

Meski kedua kesebelasan bermain saling menyerang dan tercipta sejumlah peluang, namun kedudukan 1-0 bertahan untuk Argentina hingga laga usai.

Baca juga: Klasemen Akhir Grup B: Denmark Secara Mengejutkan Lolos ke 16 Besar

Pada pertandingan sebelumnya di Arena Patanal, Uruguay vs Chile berakhir imbang 1-1. La Roja sempat unggul lebih dulu sebelum bunuh diri Arturo Vidal membuyarkan kemenangan mereka.

Pada menit ke-26, Chile berhasil memecah kebuntuan. Eduardo Vargas melakukan kombinasi apik dengan Ben Bereton dari sisi kiri pertahanan Uruguay. Vargas terbebas dan menusuk hingga kotak penalti. Ia melepas tembakan dari sudut sempit yang tak mamu dibendung Fernando Muslera. Chile unggul 1-0.

Kedudukan menjadi imbang pada menit ke-67. Bermula dari sepak pojok Torres, bola yang ditanduk Matias Vecino bisa gagal disapu dengan baik oleh Arturo Vidal hingga bola masuk ke gawang sendiri. La Celeste menyamakan kedudukan 1-1. kor bertahan hingga laga usai.  ***


Klasemen sementara