Hasil Copa America: Paraguay 2-0 Chili, Uruguay 2-0 Bolivia

Hasil Copa America: Paraguay 2-0 Chili, Uruguay 2-0 Bolivia
Uruguay berhasil menang 2-0 ayas Bolivia pada laga lanjutan grup A Copa America 2021, Jumat (25/6/2021) pagi./ (reuters)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Uruguay akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Copa America 2021. Mereka mengalahkan Bolivia 2-0 dalam lanjutan Grup A di Arena Pantanal, Brasil, Jumat (25/6/2021) dini hari WIB.

Uruguay memperoleh keunggulan  lima menit sebelum turun minum melalui gol bunuh diri Jairo Quinteros. Bermula dari Serangan balik cepat Uruguay, Giorgian De Arrascaeta mengirim umpan tarik ke depan mulut gawang yang salah diantisipasi oleh Jairo Quinteros sebelum membenturkan bola ke kaki Carlos Lampe sehingga masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

La Celeste  kembali menambah keunggulan pada menit ke-79 melalui tendangan kaki kanan Cavani di kotak penalti setelah memaksimalkan umpan Facundo Torres. Kedudukan menjadi 2-0.

Sementara itu, Timnas Chili harus menelan kekalahan kontra Paraguay dalam laga lanjutan Grup A Copa America 2021, yang digelar  di Estadio Nacional Mane Garrincha, Jumat (25/6/2021) pagi WIB.

Baca juga: Jadwal 16 Besar: Portugal Bertemu Belgia, Inggris Ditantang Jerman

Padahal, duel melawan Paraguay menjadi kesempatan bagi Chile untuk bisa mengkudeta posisi Argentina selaku pemuncak klasemen. Chile saat ini masih menempati urutan kedua dengan perolehan lima angka dari tiga laga yang telah dilakoni.

Dua gol paraguay dilesakan oleh Braian Samudio pada menit ke-33, serta penalti oleh Miguel Almiron di menit ke-58.  ***


Klasemen sementara Grup A Copa America 2021