Hasil Copa America: Kolombia 1-2 Peru, Venezuela 2-2 Ekuador

Hasil Copa America: Kolombia 1-2 Peru, Venezuela 2-2 Ekuador
Peru berhasil kalahkan Kolombia 2-1 pada laga grup A Copa America 2021, Senin (21/6/2021)./ (twitter)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Peru menjaga peluang lolos ke babak berikut usai mengalahkan Kolombia 2-1 pada lanjuta pertandingan Grup A Copa America yang berlangsung di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Goiania, Brasil, Senin (21/6/2021) pagi WIB.

Kolombia langsung menekan di awal laga, Peru pun tak hanya bertahan. Memasuki menit ke-17, La Blanquirroja membukukan keunggulan. Sergio Fernando Pena yang berdiri bebas di kotak penalti menyelesaikan bola muntah, 1-0.

Kolombia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui penalti Miguel Borja. Sebelumnya Borja dilanggar kiper Pedro Gallese sehingga wasit menunjuk penalti.

Kedudukan imbang membaut kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang. Namun Peru lah yang berhasil menambah gol pada menit ke-63. Berawal dari sepak pojok, bola mengenai Yerry Mina dan melewati garis gawang Kolombia. Si kulit bulat sempat dihalau kiper David Ospina, tetapi kemudian wasit menyatakan gol telah terjadi. Kedudukan 2-1 bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Meski Kalah 0-1 dari Italia, Wales Lolos ke Babak 16 Besar

Pada pertandingan lain Venezuela bermain imbang 2-2 saat berhadapan dengan Ekuador. Dua gol Venezuela tercipta melalui Edson Castillo pada menit ke-51, dan Ronald Hernandez pada injury time babak kedua.

Sementara dua gol Ekuador tercipta masing-masing oleh Aryton Preciado pada menit ke-39, serta Gonzalo Plata pada menit ke-71. ***

Klasemen sementara Grup A