COPA AMERICA 2021

Hasil Copa America: Brazil dan Kolombia Menang

Hasil Copa America: Brazil dan Kolombia Menang
Kolombia menang tipis 1-0 atas Ekuador pada laga Copa America 2021, Senin (14/6/2021) pagi WIB. (ap)

WJtoday, Bandung - AJANG  terbesar sepakbola di zona Amerika Latin resmi dibuka pada Senin (14/6/2020) dini hari WIB di Brazil. Laga pembuka antara tuan rumah versus Venezuela berkesudahan 3-0 untuk Brazil. 

Brazil mengawali laga di Grup B Copa America 2021 dengan kemenangan 3-0 atas Venezuela di Estadio Nacional de Brasilia, Brazil. Neymar menjadi faktor kunci kemenangan tersebut dengan mencetak satu gol dan assist.

Meski terus-menerus menekan sejak awal, Brazil baru bisa mencetak gol di menit ke-23 yang berawal dari sepak pojok Neymar sebelum bola di sundul Richarlison dan mengarah ke Marquinhos, yang sukses menjebol gawang Venezuela. 1-0 Brazil memimpin.

Brazil mendapat hadiah penalti setelah Yohan Cumana melanggar Danilo. Neymar maju sebagai eksekutor dan sukses membawa timnya unggul 2-0 di menit ke-64.

Dua bintang Tim Samba kembali melakukan kerja sama apik dan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-89. Neymar menggocek kiper dan mengirim umpan silang, yang diteruskan oleh Gabigol. Keunggulan 3-0 Brazil bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara pada laga selanjutnya pada Senin (14/6/2021) pagi, Timnas Kolombia berhasil mengalahkan timnas Ekuador dengan skor tipis 1-0 dalam laga Copa America 2021. Gol kemenangan Kolombia dicetak Edwin Cardona. Gol Cardona tercipta di menit ke-42 babak pertama.

Gol Cardona layak mendapat pujian karena melalui skema set piece yang ciamik, dan gol ini merupakan satu-satunya yang tercipta pada pertandingan ini hingga peluit akhir dibunyikan.  ***

Klasmen sementara Grup A