Hasil Copa America: Brasil Ditantang Peru di Semi Final

Hasil Copa America: Brasil Ditantang Peru di Semi Final
Tuan rumah Brasil melaju ke semi final Copa America 2021 usai mengalahkan Chile 1-0, pada babak perempat final, Sabtu (3/7/2021) pagi wib. (twitter)

WJtoday, Bandung - TUAN  rumah Brasil dan Peru memastikan tempat di semifinal Copa America 2021.  Kepastian itu didapat setelah Brasil dan Peru mengalahkan lawan masing-masing pada perempat final Copa America 2021 yang berlangsung Sabtu (3/7/2021) pagi WIB.  

Peru lebih dulu lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Paraguay lewat adu penalti.  Duel Peru vs Paraguay yang berlangsung di Stadion Olimpico Pedro Ludovico itu berakhir imbang 3-3 pada waktu normal.  

Tiga gol Peru tercipta via gol Gianluca Lapadula (21', 40') dan Yoshimar Yotun (80'). Sementara itu, gol-gol Paraguay masing-masing dicetak Gustavo Gomez (11'), Junior Alonso (54'), dan Gabriel Avalos (90'). 

Hasil imbang membuat laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan pemenang. Pada babak tos-tosan itu, Peru akhirnya menang dengan skor 4-3.  

Sementara, Timnas Brasil berhasi juga memastikan diri lolos ke semifinal Copa America 2021. Dibabak perempat final yang berlangsung Jumat (2/7/2021) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB, Brasil berhasil menumbangkan lawannya Timnas Cile.

Tim Samba melaju ke semifinal Copa America 2021 setelah mengalahkan timnas Cile pada perempat final di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro. Selecao unggul tipis 1-0 berkat gol tunggal Lucas Paqueta, hanya semenit setelah masuk menggantikan Roberto Firmino di babak kedua.

Dua laga lain di babak perempat final antara Uruguay vs Kolombia, dan Argentina vs Ekuador baru akan dimainkan Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.  ***