EURO 2020

Hasil Akhir Grup E: Spanyol Hajar Slovakia 5-0, Swedia 3-2 Polandia

Hasil Akhir Grup E: Spanyol Hajar Slovakia 5-0, Swedia 3-2 Polandia
Spanyol menang telak 5-0 atas Slovakia pada laga terakhir Grup E Euro 2020, Rabu (23/6/2021)./(twitter)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Spanyol membalikan komentar miring para pengamat sebagai tim minim gol, dengan menghajar Slovakia 5-0, pada laga akhir grup E Euro 2020 di di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, pada Rabu (24/6/2021) malam WIB. 

Pada babak pertama Timnas Spanyol berhasil unggul berkat gol bunuh diri yang diciptakan kiper Slovakia, Martin Dubravka (30') dan gol Aymeric Laporte (45+2). Spanyol mestinya unggul lebih, tapi Morata gagal mengeksekusi penalti.

Pada babak kedua Tim Matador berhasil menambah tiga gol dari Pablo Sarabia di menit ke-56, kemudian Ferran Torres di menit ke-67, dan gol bunuh diri bek Slovakia Guraj Kucka di menit ke-71.

Sementara pada saat yang bersamaan di Stadion St Petersburg Moskow,  Swedia secara dramatis  mampu memetik kemenangan 3-2 kontra Polandia. Dalam laga yang berlangsung ketat, Swedia menentukan kemenangan di menit tambahan jelang pertandingan usai.

Tiga gol Swedia diciptakan oleh Emil Forsberg di menit ke-2 dan menit ke-59, serta gol penentu oleh Viktor Claesson di menit ke-94. Sementara dua gol Polandia diborong oleh Lewandowski di menit ke-61 dan menit ke-85.

Hasil akhir klasemen menempatkan Swedia menjadi juara grup, Spanyol di urutan kedua, Slovakia ketiga, dan Polandia di urutan buncit.  ***


Klasemen akhir Grup E