Haryanto Arbi Jagokan Ginting Juara di Kejuaraan Dunia 2022, PBSI Targetkan Ganda Putra

Haryanto Arbi Jagokan Ginting Juara di Kejuaraan Dunia 2022, PBSI Targetkan Ganda Putra
Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo, Japan akan tersaji di Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Mantan pebulu tangkis Indonesia, Haryanto Arbi, menjagokan Anthony Sinisuka Ginting jadi juara. (pbsi)

WJtoday, Bandung - Kejuaraan Dunia 2022, di Tokyo, Japan akan tersaji di Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Mantan pebulu tangkis Indonesia, Haryanto Arbi, menjagokan Anthony Sinisuka Ginting jadi juara.

Sebagaimana diketahui, dalam ajang Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar BWF, Indonesia akan mengirimkan empat wakilnya di nomor tunggal putra.

Pebulu tangkis yang dimaksud adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang berasal dari pelatnas PBSI.

Hariyanto Arbi juga mengungkapkan hal tersebut merupakan kemajuan dari tunggal putra Indonesia yang patut diberikan apresiasi.

"Ya bagus dong ada improve jadi juara kan kita harus apresiasi itu dong," ungkap Hariyanto Arbi dalam keterangannya, dikutip Selasa (26/7/2022).

Selain itu, majunya empat wakil Indonesia di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia 2022 ini merupakan konsentrasi yang dituntut olehnya.

"Memang selama ini kan konsentrasinya yang dituntut, kan itu. Daridulu kan gitu memang nggak pernah juara di China, turun lagi. ya biasalah," jelasnya.

Di sisi lain, China dikabarkan akan mengirimkan Shi Yuqi dan menarik mundur pebulu tangkis andalannya, Chen Long. 

Sementara, Kabid Bina Prestasi PBSI Rionny Mainaky membeberkan target tim Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 yang akan berlangsung pada 22 - 28 Agustus mendatang. Secara khusus, dia menargetkan sektor ganda putra meraih juara.

Seperti diketahui, Indonesia sudah memastikan para atlet yang ambil bagian pada ajang yang digelar di Jepang ini. Sektor ganda putra kembali mengirimkan wakil terbanyak.

Dari empat kuota yang tersedia, Indonesia mengirim empat pasangan terbaik. Mulai dari Marcus Gideon/Kevin Sanjaya (ranking 1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (8), dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (20). 

"Ganda putra kasih (target) juara," ucap Rionny di Pelatnas Cipayung, Senin (25/7).  ***