Hadapi Borneo FC, Persib Berencana Boyong 22 Pemain ke Samarinda

Hadapi Borneo FC, Persib Berencana Boyong 22 Pemain ke Samarinda
Pelatih Persib, Robert Alberts berencana membawa 22 pemain untuk menghadapi Borneo FC ke Samarinda untuk laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion, Segiri, Minggu, 7/8/2022. (persib co.id)

WJtoday, Bandung - Pelatih Persib, Robert Alberts berencana membawa 22 pemain untuk menghadapi Borneo FC ke Samarinda untuk laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion, Segiri, Minggu (7/8). Ricky Kambuaya satu di antara pemain yang akan dibawa.

Ricky sudah menjalani serangkaian tes dan dinyatakan pulih. Dua pekan lalu, ia harus absen membela Pangeran Biru saat menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United.

“Kami membawa 22 pemain. Ricky sudah melewati tes medis. Menurut dokter spesialis ia sudah pulih usai menjalani operasi. Dia juga sudah berlatih secara mandiri di Sorong dan melewati ujian di lapangan. Jadi kami akan membawanya,” kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (5/8/2022).

Pemain lain yang berpeluang ikut adalah Febri Hariyadi. Gelandang bernomor punggung 13 tersebut juga harus absen dalam dua laga sebelumnya karena masih harus menjalani pemulihan cedera.

“Febri sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera. Teja (Teja Paku Alam) juga sekarang sudah melewati tes dan Made (I Made Wirawan) sudah kembali. Jadi ini tentu saja sangat bagus bagi kami,” ucapnya.  

Sementara, Ciro Alves menjalani sesi latihan terpisah di Stadion Persib, Kamis 4 (4/8). Striker asal Brasil tersebut masih membutuhkan waktu untuk pemulihan dan bisa kembali tampil bersama Pangeran Biru.

Robert Alberts berharap, Ciro Alves bisa tampil pada pekan keempat Liga 1 2022/2023. Selain Ciro, pada laga mendatang, sejumlah pemain pun diharapkan sudah pulih.

“Ciro sudah siap tampil di laga berikutnya. Beckham (Putra Nugraha) juga terlihat positif untuk bisa tampil di laga berikutnya. Akhirnya kami akan mulai turun berlaga dengan kekuatan penuh lagi,” kata pelatih asal Belanda tersebut usai melatih.

Begitu juga dengan Ricky Kambuaya dan Febri Hariyadi. Kedua pemainnya itu sudah dipastikan pulih dan siap kembali tampil mengawal lini tengah Pangeran Biru. Bahkan, mereka kemungkinan akan ikut dalam lawatan ke markas Borneo FC Samarinda.

“Jadi ini tentu saja sangat bagus bagi kami. Kami mempersiapkan pemain-pemain ini. Mereka tidak akan bermain sejak awal karena lama absen. Tapi mereka sudah siap untuk bergabung lagi dengan tim,” tandasnya.  ***