Gus Ahad Ingatkan Jemaah Asal Jabar Tetap Jaga Prokes

Gus Ahad Ingatkan Jemaah Asal Jabar Tetap Jaga Prokes
Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat (DPRD Jabar) Abdul Hadi Wijaya mengingatkan kepada jemaah calon haji asal Jabar yang sudah berada di Tanah Suci agar tetap menjaga protokol kesehatan. (pas jabar)

WJtoday, Bandung - Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat (DPRD Jabar) Abdul Hadi Wijaya mengingatkan kepada jemaah calon haji asal Jabar yang sudah berada di Tanah Suci agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) karena Covid-19 tetap ada meskipun jumlah kasusnya cenderung terkendali.

"Jadi bahwa kasus Covid-19 sudah menurun betul, tapi Covid-19 belum habis atau masih ada, terlebih sekarang ada varian baru lagi. Dan kita berinteraksi dengan jemaah haji seluruh dunia." ujar Abdul Hadi Wijaya, di Bandung, Senin (20/6/2022).

"Dianjurkan sekali untuk berhati-hati, menjaga kesehatan juga bentuk kehati-hatian supaya ibadah hajinya sempurna," dia menambahkan.

Gus Ahad, sapaan akrabnya,  juga meminta kepada jemaah calon haji asal Jabar untuk mematuhi instruksi yang dari petugas haji atau petugas kloternya terkait hal-hal yang harus dijalankan selama pelaksanaan ibadah haji.

"Kalau petugas meminta kita untuk melakukan a, misalkan saat keluar untuk beribadah ke Masjid Nabawi atau Masjidil Haram harus memakai kecamata, kopiah atau penutup kepala lainnya dan memakai masker. Itu harus dipatuhi karena itu demi kebaikan jemaah calon haji juga," kata Gus Ahad.

Selain itu, jemaah calon haji juga diminta tetap menjaga kesehatan karena suhu atau cuaca di Tanah Suci saat ini bisa mencapai di atas 49 derajat celsius.

"Informasi yang saya dapatkan cuaca atau suhu di sana saat ini bisa mencapai 50 derajat celsius. Jadi saya harapkan jemaah calon haji tetap jaga kesehatan, banyak minum dan makan bergizi seimbang," sebutnya.

Pihaknya juga mendoakan kepada seluruh jemaah calon haji asal Jabar bisa menjalankan ibadah haji dengan sebaik mungkin sehingga menjadi haji yang mabrur.

"Selaku Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, sata mengucapkan selamat beribadah haji. Saya mendoakan yang terbaik, semoga bisa mencapai kondisi keimanan yang meningkat seusai pulang haji nanti. Pulang ke tanah air dibebaskan dari dosa-dosa. Karena mabrur itu salah satu karakternya ialah bisa memberikan manfaat ke banyak orang," tandasnya.  ***