Grafiti Sindir Ketua KPK Firli Bahuri di Bandung, Ini Kata Satpol PP

Grafiti Sindir Ketua KPK Firli Bahuri di Bandung, Ini Kata Satpol PP
Grafiti sindir Ketua KPK Firli Bahuri di Kota Bandung./Twitter

WJtoday, Bandung - Sebuah tulisan dinding atau grafiti berisi sindiran pada Ketua KPK Firli Bahuri terpampang di Kota Bandung, Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya dekat patung Tentara Pelajar.

Menanggapi hal itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Sebab, grafiti itu dibuat di lahan milik PT KAI.

"Koordinasi dulu, itu kepunyaan PT Kereta Api kalau di Perda ada Pasal 19 dilarang mengotori iklan di tembok, pagar, tiang listrik dan lain-lain tapi kan aset ini takutnya dibersihkan ini harus dikoordinasikan dulu," kata dia, Selasa (31/8/2021).

Jika grafiti itu dibuat di lahan milik Pemkot Bandung, kata Rasdian, maka akan lebih mudah dibersihkan. Menurut dia, grafiti yang dinilai merusak estetika kota harus dibersihkan.

"Tapi kalau merusak estetika ini akan dibersihkan harus koordinasi dengan KAI dulu. Kalau yang milik Pemkot sih lebih mudah karena bisa koordinasi dengan dinas terkait pemilik," ucap dia.

Baca Juga : Sindir Ketua KPK Firli Bahuri, Grafiti 'Jadikan Koruptor Pahlawan' Muncul di Bandung

Sebelumnya diberitakan, tulisan itu ditulis dengan tinta warna hitam dan berbunyi 'Jadikan Koruptor Pahlawan Cara Firli Bahuri Berantas Korupsi'. Tulisan dituangkan pada dinding dengan latar warna hitam sehingga tampak mencolok. Tak diketahui orang yang menulis grafiti tersebut.***