Google Maps Bakal Tambahkan Fitur Lite Navigation

Google Maps Bakal Tambahkan Fitur Lite Navigation

WJtoday, Bandung - Google Maps bakal memperkenalkan fitur navigasi bagi pesepeda yang dinamai 'lite navigation'. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat secara detail jalur perjalanan tanpa harus membuka layar ponsel. 

Pengguna pun tidak perlu memasuki antarmuka belokan demi belokan secara penuh untuk menggunakan fitur ini.

Tidak hanya sekadar pengumuman terkait dengan bersepeda, Google juga membagikan informasi terkait dengan layanan berbagi skuter dan sepeda, yang tersedia di lebih dari 300 kota di seluruh dunia.

Bagi mereka yang masih bergantung pada mobil mereka, rute mobil ramah lingkungan, yang diumumkan Google pada akhir Maret, kini tersedia di AS. Dengan peluncuran fitur tersebut, Maps akan menampilkan rute paling hemat bahan bakar yang dapat diambil pengguna ke suatu tujuan, selain rute tercepat seperti biasanya.

Alat ini juga menampilkan penghematan bahan bakar relatif jika pengguna memutuskan untuk mengikuti rute yang lebih efisien. Google memperkirakan fitur tersebut dapat membantu mencegah 1 juta ton emisi karbon memasuki atmosfer, itu setara dengan memindahkan 200.000 mobil dari jalan. 

Google diperkirakan segera meluncurkan rute ramah lingkungan ke negara-negara Eropa sekitar 2022. ***