Gol Tunggal Di Maria Antar Argentina Raih Juara Copa America 2021

Gol Tunggal Di Maria Antar Argentina Raih Juara Copa America 2021
Argentina berhasil meraih juara Copa America 2021 usai kalahkan Brasil 1-0 melalui gol Angel di Maria, Minggu (11/7/2021)./(twitter)

WJtoday, Bandung - GOL tunggal penyerang Argentina Angel di Maria berhasil menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Brasil dalam final Copa America 2021, yang berlangsung di Estadio Maracana, Rio de Jainero, Brasil, Minggu (11/7/2021) pagi waktu Indonesia.

Dengan kemenangan ini Messi dkk berhasil menjadi juara Copa America 2021, sekaligus menjadikan trofi internasional pertama bagi Messi selama hampir dua dekade membela Argentina.

Babak pertama permainan langsung terbuka saling menyerang, namun diselingi banyak planggaran dari kedua tim. Baru berjalan tiga menit, pemain Brasil Fred sudah kena kartu kuning karena menjatuhkan bek Argentina  Montiel.

Brasil sedikit mendominasi bola hingga laga berjalan 10 menit. Namun kemudian Argentina mampu mengimbangi dan bahkan bisa menyarangkan gol.

Pada menit ke-22, striker Angel di Maria yang terlepas dari jebakan offside di sisi kiri pertahanan Brasil, dengan sekali kontrol kemudian melambungkan bola mengelabui kiper Ederson, dan masuk ke gawang, 1-0 untuk Tim Tango.

Di babak kedua serangan Brasil lebih dominan. Brasil sukses membobol gawang Argentina pada menit ke-52 melalui Richarlison. Namun, gol penyerang Everton itu dianulir wasit karena dalam posisi offside saat menerima umpan Lucas Paqueta sebelum mencetak gol.

Brasil terus mengurung pertahanan Argentina, namun tak berhasil membuahkan gol. Dua di antara peluang Brasil berhasil dimentahkan penjaga gawang Martinez.

Argentina yang memperoleh peluang pada menit ke-80 juga tak berhasil mengonversi menjadi gol. Messi yang sudah berhadapan dengan kiper Ederson tak mampu menceploskan bola. HIngga laga usai kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk Argentina.   ***