Gol Telat Wolverhampton Batalkan Kemenangan Tottenham Hotspur

Gol Telat Wolverhampton Batalkan Kemenangan Tottenham Hotspur
Bek tengah Wolverhampton Romain Saiss melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham
Westjavatoday.com - Gol telat yang dicetak Romain Saiss untuk Wolverhampton Wanderers membatalkan kemenangan Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Molineux, Senin (28/12) dini hari WIB. 

Bek tengah itu menyundul bola sepak pojok kiriman Pedro Neto, empat menit jelang bubaran waktu normal. Akibat gol tersebut, keunggulan yang dimiliki Spurs sejak laga belum genap berusia satu menit lewat Tanguy Ndombele raib dan tim besutan Jose Mourinho itu harus puas dengan satu poin yang dibagi bersama tuan rumah Wolverhampton. 

Spurs sempat berpeluang menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-14 saat Ndombele mengirimkan umpan silang terukur ke dalam kotak penalti tetapi sundulan Sergio Reguilon yang berdiri bebas melenceng di sisi tiang jauh. 

Ndombele dan Reguilon kembali mengomandoi serangan Spurs pada menit ke-21 tetapi bek jebolan akademi Real Madrid itu gagal menaklukkan kiper Rui Patricio dalam situasi satu lawan satu. 

Di babak kedua, Nuno Espirito Santo meminta Wolves tampil lebih klinis setelah gagal menciptakan peluang berarti di paruh pertama. Kerja keras itu baru membuahkan hasil pada menit ke-86 ketika Saiss mampu menyamakan kedudukan dan melecut momentum kebangkitan bagi tuan rumah. 

Dua menit selepas gol itu, Fabio Silva bisa melewati hadangan Ben Davies sayang tendangannya dari sudut sempit masih belum mengarah tepat ke gawang tim tamu. 

Peluang lahir lagi pada menit keenam injury time ketika Ruben Neves mengirimkan umpan jauh dan Eric Dier gagal mengantisipasinya, bola mampu disundul Silva, tetapi kali ini terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Hugo Lloris. 

Hasil itu hanya cukup mengantarkan Spurs naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 26 poin, sedangkan Wolves tidak beranjak dari urutan ke-11 dengan koleksi 21 poin. 

Spurs yang kini sudah melewati tiga laga tanpa kemenangan tentu tidak ingin momentum mereka sebagai penantang gelar juara menguap begitu saja, terlebih mereka akan menjamu tim papan bawah Fulham di pertandingan berikutnya, Rabu (30/12). 

Sehari sebelumnya, Wolves bakal berusaha memperburuk tren kandang Manchester United musim ini kala bertandang ke Old Trafford. ***