Gol Giroud di Injury Time Bawa Chelsea Lolos 16 Besar Liga Champions

Gol Giroud di Injury Time Bawa Chelsea Lolos 16 Besar Liga Champions
Penyerang Chelsea Olivier Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rennes
WESTJAVATODAY - OLIVIER Giroud mengantarkan Chelsea menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions seusai mengalahkan tuan rumah Rennes 2-1 dalam laga keempat Grup E di Stadion Roazhon Park, Prancis, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Giroud mencetak gol pada menit pertama injury time dengan menanduk bola muntah hasil tembakan Timo Werner yang sempat dihalau kiper Alfred Gomis.

Gol itu memastikan kemenangan Chelsea, yang keunggulan mereka lewat Callum Hudson-Odoi sempat tergelincir hanya lima menit jelang bubaran waktu normal oleh gol Sehrou Guirassy untuk Rennes.

Hudson-Odoi membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-22 dengan menyelesaikan umpan jauh kiriman Mason Mount. Sejak gol itu, Rennes tampil lebih dominan dan melepaskan tidak kurang dari 13 percobaan tembakan sepanjang laga.

Pada menit ke-73 dan 74, Rennes memperoleh dua peluang beruntun dari Guirassy dan tandukan Gerzinho Nyamsi, tetapi mantan kiper klub Ligue 1 itu, Edouard Mendy, tampil gemilang untuk mementahkan dua kesempatan itu.

Baru pada menit ke-85, Rennes memetik hasil kerja keras mereka ketika Guirassy menanduk bola umpan silang Benjamin Bourigeaud tanpa memberi kesempatan Mendy untuk berreaksi dan skor jadi imbang 1-1.

Beruntung bagi Chelsea, Giroud memperlihatkan ketenangannya sebagai pemain berpengalaman untuk memastikan kemenangan di menit pertama injury time.

Hasil itu membuat Chelsea mengumpulkan 10 poin dan duduk di puncak klasemen sementara Grup E untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

Sedangkan Rennes yang cuma punya satu poin di dasar klasemen bakal berusaha mencari cara mengamankan posisi ketiga agar tetap tampil di kompetisi Eropa pada 2021 nanti.

Pekan depan, Chelsea akan bertandang ke markas Sevilla pada Rabu (2/12), sedangkan Rennes melawat ke kandang Krasnodar.***