Gerindra Resmi Dukung Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan

Gerindra Resmi Dukung Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan
Gerindra Resmi Dukung Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan
WJtoday.com - Partai Gerindra memastikan dukungannya terhadap menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, untuk maju ke Pilkada Medan 2020.

Gerindra pun memastikan mengusung salah satu kadernya menjadi pasangan Bobby pada Pilkada Medan. Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut Robert Lumbantobing mengatakan, pihaknya sedari awal memang mendorong kadernya untuk menjadi pendamping Bobby Nasution.

"Artinya, kita mendorong untuk kita punya kader sebagai wakil itu. Kalau kita dorong Aulia Rahman. Cuma masih partai lain kan dinamis diskusinya, kita berharap dipilih dari Gerindra, Aulia Rahman," ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Bobby Nasution - Aulia Rahman, kata dia, masih menunggu keputusan resmi dari DPP.

"Ini kan harus banyak juga partai pengusung Bobby seperti Golkar Nasdem, kita gak tahu apakah mereka mengusung kadernya. Saya kira Bobby yang akan menjadi penentu," jelasnya.

"(Kami) mendorong jadi wakil beliau, tentu kita sebagai partai. Sebagai pemegang kursi terbanyak ke dua, sama dengan PDIP, wakil kita menjadi prioritas, kader dari kita," katanya.

Dengan ketentuan yang berlaku, lanjut Robert, Aulia Rahman harus mengajukan pengunduran diri dari jabatan Anggota DPRD Kota Medan ketika mendaftar ke KPU sebagai calon Wakil Wali Kota Medan.

"Siapapun yang didorong untuk itu siap, tunduk patuh akan perintah partai," katanya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto mengatakan DPP PDIP akan mengumumkan bakal calon yang diusung pada Pilkada Serentak 2020 tahap ketiga.

"PDI Perjuangan sudah mengumumkan tahap pertama, tahap kedua dan ketiga insya Allah akan dilakukan pada awal Agustus. Insyaallah nanti akan ada pengumuman dari DPP partai. Maka kita tunggu, karena masih beberapa kabupaten/kota dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif sehingga nanti menghasilkan calon wali kota atau bupati yang akan diusung PDI Perjuangan itu bisa memenangi Pilkada di Sumut," katanya.

Ia pun mengatakan, siapa pun yang akan diumumkan oleh DPP partai, tentu seluruh jajaran partai akan all out memenangkan Pilkada Serentak di 23 kabupaten/kota di Sumut.***