Gerindra dan PKB Dijadwalkan Daftar Pemilu Hari Ini

Gerindra dan PKB Dijadwalkan Daftar Pemilu Hari Ini
Ketum Grindra dan PKB, Prabowo dan Cak Imin. (Twitter)

WJtoday, Jakarta - Hari kedelapan pasca dibukanya proses pendaftaran Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), hari ini giliran Partai Gerindra yang akan mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu.

Tidak sendiri, Partai Gerindra juga juga akan mendaftar berbarengan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kabar jadwal pendaftaran ini juga dibenarkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan bahwa kedatangan Gerindara dan PKB ke KPU akan berlangsung dalam waktu yang sama.

“Dua-duanya datang langsung untuk mendaftar ke KPU,” kata Dasco melalui keterangannya, dikutip Senin (8/8/2022).

Di dalam proses pendaftaran ini, PKB juga akan dihadiri oleh Ketua Umumnya yakni Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sementara Partai Gerindra juga akan dihadiri langsung oleh Ketua Umumnya yakni Prabowo Subianto.

Pendaftaran kedua partai politik ini akan dilakukan dengan cara long march dari Masjid Sunda Kelapa, kemudian bersama-sama menuju ke kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu 2024 mendatang.

Kabar rencana titik tolak pendaftaran kedua partai dari Masjid Sunda Kelapa ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Syaiful Huda.

“Kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa untuk kemudian bersama-sama menuju KPU,” kata Syaiful Huda.

Titik tolak ini ternyata bukan sekedar asal-asalan saja, namun terdapat banyak makna yang tersirat. Salah satunya, bahwa kerja sama politik antara Partai Gerindra dan PKB berawal dari niat baik sebagai ikhtiar memberikan kemaslahatan lebih besar bagi rakyat Indonesia.

“Sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam. Yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” jelasnya.***