Gelar OTT di Kalsel, KPK Masih Rahasiakan Pihak yang Ditangkap

Gelar OTT di Kalsel, KPK Masih Rahasiakan Pihak  yang Ditangkap
Ilustrasi OTT KPK ( Wjtoday/Yoga Enggar )

Wjtoday, Jakarta - Tim Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan pada Rabu (15/9/2021) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam OTT itu, KPK menangkap sejumlah orang. 

"Benar, jam 8 malam tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Ali menyebut sejumlah pihak yang diamankan kini sudah berada di Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa secara mendalam. Namun, Ali belum dapat menyampaikan detail kasus atau siapa saja pihak yang ditangkap.

"Saat ini tim dan pihak yang diamankan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan permintaan keterangan," ucap Ali.

Ali mengatakan penyidik antirasuah memiliki waktu 1x24 jam menentukan nasib pihak-pihak yang ditangkap.

Ali berjanji akan memberikan perkembangan lebih lanjut kepada publik.

"KPK memiliki waktu 1x24 jam untik menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," imbuhnya.

Sementara itu Ketua KPK Firli Bahuri menyebut Tim Satgas KPK yang bergerak di Kalimantan Selatan, tepatnya di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalsel. Meski begitu, Firli masih merahasiakan nama-nama orang yang ditangkap dan maupun kasusnya itu.

"Giat tangkap tangan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Nanti disampaikan ke publik (detail kasus maupun para pihak yang ditangkap)," ucap Firli saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).***