Gedung BPOM Kebakaran, Mabes Polri Turun Tangan dalam Penyelidikan

Gedung BPOM Kebakaran, Mabes Polri Turun Tangan dalam Penyelidikan
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo

WJtoday, Jakarta - Polisi masih mendalami kebakaran Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Mabes Polri pun turun tangan menangani kasus ini. Meski hasil penyelidikan awal penyebab kebakaran adalah arus pendek listrik, namun polisi tetap melakukan penyelidikan.

"Tim Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) akan turun untuk olah TKP," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo dalam akun Divisi Humas Polri di Instagram yang dilihat hari ini, Selasa (20/7/2021).

Perwira polisi dua bintang ini menjelaskan, awalnya api mulai muncul di lantai satu gedung BPOM. Tepatnya di ruang standarisasi obat dan prekursor dan zat adiktif.

Di ruangan itu, diduga terjadi kosleting listrik yang punya sangkut paut dengan peremajaan instalasi listrik yang sedang dilakukan di lokasi kejadian.

Kendati demikian, polisi hingga saat ini masih bekerja mendalami penyebab pasti gedung kantor penting itu terbakar.

Baca Juga : Kebakaran di Kantor BPOM Diduga Berasal dari Korsleting Listrik

Diketahui, kantor yang berada di Jalan Percetakan Negara Raya Nomor 29, Johar Baru, Jakarta Pusat itu terjadi pada Minggu (18/7/2021) pukul 21.00 WITA.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp600 juta. 17 mobil pemadam kebakaran dan 75 personel turun tangan padamkan api. ***