Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani Sumbang Poin di Penyisihan Piala Uber

Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani Sumbang Poin di Penyisihan Piala Uber

WJtoday, Jakarta - Tim Bulutangkis Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang poin kedua untuk Indonesia dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Uber 2020 kontra Jerman. 

Pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo ini mengalahkan Stine Kuspert/Emma Moszczynski dengan skor 21-16, 21-17 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021). Indonesia kini memimpin 2-0 atas Jerman.

Greysia/Apriyani memang belum solid benar pada awal laga ini. Mereka masih mencari bentuk permainan terbaik. Namun setelah lebih panas, keduanya bisa bermain lebih merangsang.

Serangan yang dilontarkan Apriyani dari garis belakang kerap membongkar pertahanan solid lawan. Sementara penempatan shuttlecock Greysia dari bagian depan juga menjadi senjata lain yang menghasilkan angka.

Pengalaman memang banyak berperan dalam pertandingan partai kedua antara Indonesia dan Jerman ini. Greysia/Apriyani tidak panik saat lawan mendekati perolehan poin. Keduanya tetap bisa bermain nyaman dan menjaga keunggulan di poin-poin tua.

Lawan memang tidak mudah ditundukkan. Mereka sepertinya bermain tanpa beban. Maklum, lawan yang dihadapi adalah peraih emas Olimpiade Tokyo. Selain itu pasangan Jerman juga berani meladeni Greysia/Apriyani.

"Seperti pemain Eropa lainnya, tadi lawan juga bermain berani dan bisa menikmati pertandingan. Kami pun mencari-cari pola terbaik. Akhirnya gim pertama memang bisa lancar-lancar saja. Pola permainan kami akhirnya bisa ketemu dan bisa menang," kata Apriyani usai laga dalam keterangan PBSI.

Pada gim kedua, pola permainan sebenarnya tetap bisa dipegang Greysia/Apriyani. Mereka terus unggul. Namun di poin 11-6, wakil Indonesia ini banyak melakukan kesalahan. Banyak mati sendiri. Namun, setelah itu, kendali kembali dikuasai wakil Merah-Putih.

"Setelah kehilangan banyak poin itu, kami mencoba-coba pola namun malah keterusan membuat kesalahan. Akhirnya bisa dapat dan mencoba lagi satu demi satu poin. Coba membalikkan keadaan. Akhirnya bisa menang," sebut Apriyani lagi.

Sementara Greysia mengapresiasi penampilan rekan-rekannya yang lebih muda dalam tim Piala Uber Indonesia kali ini. Gregoria Mariska dkk, bisa bermain lepas, nothing to lose, dan kompak. 

"Karenanya, saya pun begitu percaya dengan tim, percaya dengan diri sendiri, dan percaya partner juga dengan tim ofisial. Sebagai satu tim, Indonesia bisa selalu kompak dan semangat membela Indonesia" tegas Greysia. ***