Liga Inggris

Gagal Geser De Gea, Dean Henderson Ingin Tinggalkan Man United

Gagal Geser De Gea, Dean Henderson Ingin Tinggalkan Man United
Dean Henderson Kiper Manchester United

WJtoday, Bandung - Manchester United akan menilai kembali masa depan kiper Dean Henderson pada Januari nanti , tetapi perwakilan pemain berusia 24 tahun itu sudah menjajaki opsi untuk kemungkinan lain.

Dean Henderson dilaporkan ingin  meninggalkan Manchester United dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari mendatang setelah dia gagal menggeser David De Gea sebagai kiper nomor satu di Manchester United, menurut laporan The Sun dikutip kamis (23/9/21)

Henderson awalnya direncanakan menjadi kiper utama Setan Merah musim ini. Namun, pemain berusia 24 tahun asal Inggris tersebut harus absen cukup lama karena terinfeksi COVID-19 dan bahkan setelah pulih, dia hanya bisa menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan sejauh ini pada musim 2021-22.

De Gea sedang dalam performa terbaiknya,  yang terbaru ketika dia melakukan penyelamatan penalti heroik pada Minggu (19/9) yang membuat MU meraih tiga poin di West Ham.

Henderson sendiri telah bergabung dengan United sejak dia berusia 14 tahun dan menikmati dua masa peminjaman yang sukses di Sheffield United.

Dia kembali ke Old Trafford musim panas lalu dengan keyakinan bahwa dia bisa merebut posisi David De Gea. Namun, 13 penampilannya sejauh ini dianggap masih tidak meyakinkan.

Ole Gunnar Solskjaer awalnya berencana untuk menjadikannya starter musim ini hingga dia terinfeksi COVID-19 cukup lama dan membuatnya tidak bisa berlatih.

Dia telah bermain dua kali di Liga Premier 2 untuk U-23, dalam kekalahan 1-3 dari Arsenal dan kemenangan 2-1 atas Brighton.

Henderson baru saja menjalani sesi latihan pribadi di Carrington (tempat latihan United) baru-baru ini.

Dia masih belum fit sepenuhnya dengan kiper lainnya Tom Heaton berada di bangku cadangan saat United melawan The Hammers pada akhir pekan lalu.

Heaton sempat menghabiskan delapan tahun di United. Setelah dilepas oleh Aston Villa pada akhir musim lalu, kiper berusia 35 tahun itu kembali ke Old Trafford pada Juli dengan kontrak berdurasi dua tahun.***