Forum Lingkar Pena Sayangkan Intervensi terhadap Korban Kasus Pelecehan Pegawai KPI

Forum Lingkar Pena Sayangkan Intervensi terhadap Korban Kasus Pelecehan Pegawai KPI
ilustrasi./twitter

WJtoday, Jakarta - Kasus pelecehan seksual yang menimpa pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) saat ini masih ditangani kepolisian. Hanya saja, beberapa pihak ketahuan mencoba mengintervensi kasus ini.

MS sendiri selain sebagai pegawai KPI juga diketahui merupakan kader dari Forum Lingkar Pena (FLP), salah satu komunitas penulis terbesar di Indonesia. Melalui Ketua Umumnya, Yeni Mulati, FLP secara kelembagaan terus mengawal kasus ini.

Perempuan yang akrab dengan nama pena Afifah Afrah ini mengaku sangat menyayangkan kasus ini diintervensi oleh berbagai pihak yang berpotensi melemahkan proses hukum yang tengah berjalan.

“Saat ini kasus hukum yang menimpa anggota Forum Lingkar Pena berinisial MS masih berjalan. MS mengalami pelecehan dan perundungan oleh beberapa oknum rekan kerjanya di KPI. Sangat disayangkan, karena masih ada intervensi dari berbagai pihak yang berpotensi melemahkan proses hukum yang tengah berjalan,” katanya melalui keterangan tertulisnya.

Karena hal tersebut, pihaknya pun mengeluarkan beberapa butir pernyataan sikap yang sebagai berikut:

- Meminta kepada kepolisian terus memproses kasus MS, agar berjalan sesuai koridor hukum, hingga MS mendapat keadilan
- Meminta kepada pihak-pihak lain untuk tidak melakukan intervensi, seperti mempertemukan MS dengan pelaku dan memberikan penawaran damai tetapi dengan poin-poin yang merugikan MS.
- Meminta kepada media dan publik untuk terus mengawal kasus MS, hingga MS mendapatkan keadilan.***