EURO 2020

Finlandia Sukses Atasi Denmark, Menang 1-0

Finlandia Sukses Atasi Denmark, Menang 1-0
Denmark harus menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia pada laga Grup B Euro 2020, Minggu (13/6/2021) dini hari. / (afp)

WJtoday, Bandung - PERTANDINGAN  di Grup B Euro 2020 antara tuan rumah Denmark berhadapan dengan Finlandia berakhir secara mengejutkan dengan kemenangan Finlandia 1-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Parken, Kopenhagen, Minggu (13/6/021) sempat tertunda akibat pemain Denmark Christian Eriksn terjatuh dan kolaps di menit ke-43. Laga dilanjutkan setelah kondisi Eriksen dikabarkan sudah sadarkan diri dan di rawat di rumah sakit setempat.

Denmark pada laga ini mendominasi penguasaan bola. Pada menit ketujuh Christian Eriksen mencoba menjadi pencetak gol pertama pada laga ini, namun Lukas Hradecky melakukan penyelamatan dengan menepis bola.

Menit ke-15 Hradecky kembali tampil sebagai sosok penting di bawah mistar gawang Finlandia. Bola yang disundul Pierre-Emile Hojbjerg masih bisa dihalau Hradecky. Empat menit kemudian giliran Martin Braithwaite yang peluangnya digagalkan Hradecky.

Setelah turun minum yang singkat, Denmark kembali berupaya mengungguli sang tamu. Serangan gencar dilakukan Poulsen dan kawan-kawan. Namun seperti di babak pertama, adangan dan rintangan Finlandia mampu menyetop upaya Denmark.

Baca juga: Eriksen Sudah Sadar dan Berada di RS, Laga Denmark Vs Finlandia Dilanjutkan

Sebuah serangan Finlandia pada menit ke-60 berujung gol. Joel Pojhanpalo mengubah angka di papan skor. Sundulan Pojhanpalo memanfaatkan umpan Juhani Uronen tidak bisa diadang Kasper Schmeichel.

Denmark yang tersentak makin bersemangat mencetak gol. Wasit Anthony Taylor kemudian menunjuk titik putih pada menit ke-73 setelah Poulsen dinilai dijatuhkan Arajuuri.

Hojbjerg yang menjadi eksekutor gagal menceploskan bola ke gawang. Hradecky kembali menjadi penyelamat Finlandia sekaligus menjadi sosok antagonis bagi Denmark. Kedudukan tak berubah 1-0 untuk Finlandia.

Dengan kemenangan ini sementara Finlandia menjadi pemuncak Grup B dengan poin 3. Sementara itu saat berita diturunkan, pada grup yang sama, Belgia tengah memimpin 2-0 atas Rusia.  ***