Febriana/Amalia Ditaklukkan Wakil Korsel, Ganda Putri Indonesia di Japan Open 2022 Habis

Febriana/Amalia Ditaklukkan Wakil Korsel, Ganda Putri Indonesia di Japan Open 2022 Habis
Ganda Putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (PBSI)

WJtoday, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tersingkir dari babak perempat final Japan Open 2022.

Bertanding di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang pada Jumat (2/9/2022), Febriana/Amalia ditaklukkan pasangan Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Dengan demikian wakil Indonesia di ganda putri Japan Open 2022 habis.

Jalannya Pertandingan 

Febriana/Amalia atau yang akrab disapa Ana/Tiwi kalah dengan skor 21-19, 10-21 dan 16-21 dari Jeong/Kim. Ana/Tiwi berhasil menunjukkan penampilan apiknya pada awal set pertama dan berhasil unggul 8-6 atas Jeong/Kim. 

Meski lawan memberikan perlawan dan mendapatkan beberapa poin untuk menipiskan ketertinggalan, tetapi mereka masih bisa mempertahankan keunggulan.

Alhasil, Ana/Tiwi berhasil unggul 11-8 atas pasangan ganda putri Kore Selatan tersebut di interval set pertama. Seusai interval pasangan Indonesia mendapatkan perlawanan dari Jeong/Kim, tetapi mereka berhasil mendapatkan poin untuk memimpin 16-12.

Meski lawan memberikan perlawan ketat, tetapi Ana/Tiwi masih mampu menjaga keunggulan. Mereka pun berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-19 atas Jeong/Kim.

Sementara pada awal set kedua, Ana/Tiwi gagal menimbangi permainan Jeong/Kim. Meski memberikan perlawan, tetapi mereka harus tertinggal 5-8 atas lawannya tersebut.

Usaha Ana/Tiwi untuk menangejar ketertinggalan pun masih belum berhasil, setelah Jeong/Kim kembali menjauhkan keunggulan menjadi 5-11 di interval set kedua. Seusai interval Ana/Tiwi hanya bisa menambah lima poin, sedangkan lawannya berhasil menambah banyak angka untuk menjauhkan keunggulan.

Akibatnya, Ana/Tiwi harus mengakui kehebatan Jeong/Kim di set kedua dengan kekalahan 10-21. Sementara pada set ketiga, pertandingan berlangsung dengan ketat sehingga membuat Ana/Tiwi harus bermain imbang 4-4 dengan Jeong/Kim.

Ana/Tiwi terus mencoba untuk bisa memimpin, tetapi Jeong/Kim berhasil mendapatkan keunggulan 8-9. Meski sempat menyamakan skor, tetapi Ana/Tiwi kembali tertinggal 9-11 di interval set ketiga.

Sementara seusai interval, Ana/Tiwi gagal memangkas ketertinggalan dari lawanya. Pasalnya Jeong/Kim terus menjauhkan perolehan poin untuk unggul 15-17.

Meski demikian, Ana/Tiwi harus gagal mendapatkan kemenangan di set ketiga usai kalah 16-21 dari Jeong/Kim. Hasil tersebut membuat perwakilan ganda putri Indonesia sudah habis, setelah sebelumnya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti disingkirkan oleh pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.***