Fakta Baru Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang: Yosef Sempat Masuk TKP 1 Hari Pasca Kejadian

Fakta Baru Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang: Yosef Sempat Masuk TKP 1 Hari Pasca Kejadian
Penyelidikan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang./twitter

WJtoday, Subang - Penyelidikan kasus pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu (23) di Jalancagak, Subang, Jabar, terus berjalan. Polisi kembali memanggil dua saksi, terkait pembunuhan sadis tersebut.

Dua saksi yang diperiksa adalah, Muhammad Ramdanu alias Danu, dan Yoris Raja Amarullah. Keduanya diperiksa penyidik Satreskrim Polres Subang, dengan didampingi oleh tim kuasa hukumnya.

Dalam pemeriksaan tersebut terungkap fakta baru, yakni suami korban, Yosef sempat memasuki TKP bersama adiknya, Mulyana. Kuasa hukum Danu dan Yosir, Achmad Taufan mengatakan, keduanya datang pada Kamis (19/8/2021) sore, atau sehari setelah kejadian pembunuhan.

"Yosef dan Mulyana jelas-jelas masuk ke dalam TKP, bahkan mengambil suatu barang sehari pasca kejadian pembunuhan. Hal tersebut disaksikan oleh Yoris yang berada di luar rumah, untuk mengambil mobil milik korban," tutur Achmad Taufan.

Achmad Taufan juga menyesalkan atas pernyataan kuasa hukum Yosef, yang mengatakan bahwa Danu harus segera ditetapkan sebagai tersangka, karena masuk dan mencuci bak mandi penuh darah. 

"Tindakan Danu tersebut atas perintah Banpol, yang saat kejadian Danu menyangka adalah petugas kepolisian. Bahkan yang membuka kunci TKP adalah Banpol tersebut," tegasnya.

Terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik polisi, Achmad Taufan menyebut kedua saksi hanya diminta menyebutkan aktivitas mereka selama rentang waktu 16-18 Agustus 2021.

Sementara itu Yoris berharap agar kasus pembunuhan ibu dan adiknya segera terungkap. Penyelidikan kasus pembunuhan terhadap Tuti Suhartini, dan Amalia Mustika Ratu sudah berjalan lebih dari tiga bulan, namun hingga kini belum juga terungkap.***