Fabio Quartararo Menang Mudah MotoGP Italia 2021

Fabio Quartararo Menang Mudah MotoGP Italia 2021

WestJavaToday.com - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo berhasil meraih podium juara di MotoGP Italia. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB, Fabio Quartararo tampil gemilang. 

Mengawali lomba dari posisi terdepan, pembalap asal Prancis tersebut sukses finis terdepan.

Quartararo menyudahi balapan 23 lap tersebut dengan catatan waktu 41 menit 16,344 detik. Dia unggul hingga 2,592 detik atas Miguel Oliveira yang finis kedua, dan memimpin 3,000 detik atas Joan Mir yang meraih podium ketiga.

Berkat kemenangan tersebut, Fabio Quartararo masih nyaman berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan nilai 105. Dia unggul hingga 24 poin atas Johann Zarco yang menghuni posisi kedua.

Pada balapan tersebut, Pecco Bagnaia yang berasal dari Ducati tampil mengebrak selepas start. Adapun Quartararo dan Johann Zarco membayangi di urutan kedua dan ketiga.

Petaka kemudian dialami Marc Marquez yang terjatuh pada lap kedua. Tak lama kemudian, Pecco Bagnaia menyusul terjatuh sehingga posisi terdepan diambil alih oleh Quartararo.

Sepanjang balapan, Quartararo tak mendapatkan banyak tekanan. Bahkan, pembalap asal Prancis itu melesat tak terbendung sehingga menyisakan jarak yang jauh dengan pesaingnya.

Pertarungan yang seru justru terjadi dalam perebutan posisi kedua dan ketiga. Johann Zarco yang sempat berada di posisi kedua kemudian melorot setelah disalip Miguel Oliveira dan Joan Mir.

Adapun Valentino Rossi yang sempat tercecer di posisi 15 berhasil mengubah keadaan. Perlahan tetapi pasti, pembalap berjulukan The Doctor itu merangsek ke posisi 10.

Petaka kemudian juga menghampiri Alex Rins yang harus terjatuh pada balapan dengan sisa lima lap lagi. Begitu juga Takaaki Nakagami yang terjatuh di tikungan 14. Hingga balapan usai, posisi Fabio Quartararo tak tersentuh dan finis terdepan di MotoGP Italia 2021.***