Eril Ulang Tahun, Komunitas Anak Muda Jawa Barat Salurkan 10.000 Paket Sembako

Eril Ulang Tahun, Komunitas Anak Muda Jawa Barat Salurkan 10.000 Paket Sembako
Eril Ulang Tahun, Komunitas Anak Muda Jawa Barat Salurkan 10.000 Paket Sembako

WJtoday, Bandung  - Anak Gubernur Jawa Barat Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz berulang tahun pada Sabtu (25/6/22) ini.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, bersama Jabar Bergerak Zillenial, membagikan ribuan paket sembako kepada kaum duafa di pelosok Jawa Barat.

"Eril ulang tahun tanggal 25 Juni. Kami akan mengingatnya dengan berbagi yang bisa dibagi kepada yang membutuhkan. Jika berkenan. Ayo ikutan. Seharian kita bisa ikut berbagi kebaikan dan keberkahan dengan cara apapun di lingkungan terdekat kita," kata Ridwan Kamil melalui akun instagramnya

Dalam kesempatan tersebut, Anak-anak muda Jawa Barat yang tergabung dalam komunitas Jabar Bergerak Zillenial menyalurkan 10.000 paket sembako dan bantuan yang lain kepada warga yang membutuhkan di daerah kabupaten dan kota di Jawa barat melalui Gerakan Berbagi Kebaikan dan Keberkahan atau Geberkahn.

"Hari ini para relawan JBZ akan membagikan  sebanyak 10.000 paket sembako, akan didistribusikan bagi yang membutuhkan di 18 kota/kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat," kata Ketua Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Nadzrizal Habib di Kota Bandung, Sabtu (25/6/22).

Ia mengatakan bahwa pada Jumat (24/5) bantuan sudah didistribusikan dari titik pusat pengemasan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, ke empat daerah penyaluran, yakni Depok, Cirebon, Purwakarta, dan Tasikmalaya.

"Pembagian paket akan dimulai pada pukul 10.00 WIB Sabtu ini," katanya.

Selain menyalurkan paket sembako, ia mengatakan, JBZ menyalurkan bantuan berupa nasi kotak dan paket alat kebersihan bekerja sama dengan komunitas-komunitas sosial di daerah.

Menurut Nadzrizal, JBZ bersama Jabar Bergerak akan membagikan 150 nasi bungkus di kawasan Jalan Astanaanyar, Kota Bandung.

Ia mengatakan bahwa melalui Geberkahn, komunitas JBZ mengampanyekan gerakan menebar kebaikan dalam bentuk apa pun, kapan pun, dan di mana pun.

"Menebar kebaikan dengan cara apa pun, dengan membantu orang tua menyeberang jalan, pun dengan cara-cara lain. Jadi, selain kita membagikan sembako, juga ngadain campaign (kampanye) kayak gitu," katanya. 

Dia mengatakan bahwa kegiatan penyaluran sembako dan bantuan sosial yang lain rencananya dilaksanakan kembali pada Oktober 2022.

Nadzrizal menyebut anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, sebagai teladan dalam melaksanakan gerakan berbagi kebaikan.

"Sebenarnya banyak banget pesan A Eril ke Izal sendiri, untuk JBZ ke depannya. Saya sendiri dari daerah Alhamdulillah banget dikasih kesempatan dan kepercayaan, karena A Eril itu enggak memandang latar belakang, yang penting selaras dengan visi misi JBZ," katanya.

Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi aksi sosial JBZ dan berharap gerakan kebaikan mereka diikuti oleh anak-anak muda yang lain.

"Kami mengapresiasi inisiasi JBZ untuk melanjutkan kebiasaan baik A Eril. Semoga bisa menjadi gerakan bersama yang diikuti oleh sebanyak-banyaknya anak muda Indonesia," katanya.

Sementara itu Ridwan Kamil mengatakan teman-teman Eril, menamai kegiatan ini memakai nama tengah Eril dengan istilah GERBERKAHN (Gerakan Berbagi KebaikAn dan keberkaHaN). 

"Hatur Nuhun #JejakEril. terima kasih kepada semua anak SMA/mahasiswa dan semua yang mau bergabung membantu dalam kegiatan ini. Peringati Ulang Tahun Eril: Jabar Bergerak Zillenial (JBZ) Gemakan GEBERKAHN Perdana," katanya.***