EURO 2020

Eriksen Terjatuh, Denmark Vs Finlandia Sementara Ditunda

Eriksen Terjatuh, Denmark Vs Finlandia Sementara Ditunda
Laga Denmark vs Finlandia yang ditunda karena Christian Eriksen Cedera, Sabtu (12/6/2021) / (twitter)

WJtoday, Bandung - LAGA  di Grup B antara Denmark kontra Finlandia babak pertama Euro 2020  yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) WIB masih berkedudkan imbang 0-0. Sedangkan pertandingan ditunda karena insiden Christian Eriksen terjaruh di menit ke-42.

Denmark pada laga ini mendominasi penguasaan bola. Pada menit ketujuh Christian Eriksen mencoba menjadi pencetak gol pertama pada laga ini, namun Lukas Hradecky melakukan penyelamatan dengan menepis bola.

Menit ke-15 Hradecky kembali tampil sebagai sosok penting di bawah mistar gawang Finlandia. Bola yang disundul Pierre-Emile Hojbjerg masih bisa dihalau Hradecky. Empat menit kemudian giliran Martin Braithwaite yang peluangnya digagalkan Hradecky.

Denmark cukup nyaman menguasai bola sementara Finlandia mencoba bermain pasif dan tetap menjaga agar garis pertahanan mereka tidak ditekan terlalu dalam.

Tiga menit menjelang babak pertama bubar, Eriksen terjatuh dan harus mendapat perawatan medis di lapangan. Tim medis berupaya memulihkannya, sementara para pemain Denmark berdiri mengelilinginya.

Wasit usai berkonsultasi dengan kedua pelatih, tim medis, serta otoritas UEFA memutuskan untuk menunda laga ini hingga ada kabar lebih lanjut soal kondisi  Eriksen.  ***

Baca juga: Wales dan Swiss Berbagi Satu Poin Usai Bermain Imbang 1-1