Erick Thohir Minta Seluruh Toilet di SPBU Pertamina Gratis

Erick Thohir Minta Seluruh Toilet di SPBU Pertamina Gratis
Erick Thohir Minta Seluruh Toilet di SPBU Pertamina Gratis. (tangkap layar)

WJtoday, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta direksi Pertamina agar membebaskan biaya atau gratis bagi seluruh fasilitas toilet di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) atau Pom bensin.

Pesan ini disampaikan Erick Thohir dalam unggahan instagram resminya. Erick Thohir yang memantau toilet umum SPBU Kecamatan Malasan, Probolinggo mendapati tarif yang harus dibayar bagi layanan toilet umum.

Dia pun menunjukkan perbincangan dengan penjaga toilet. 

"Kenapa nggak gratis, kan ini fasilitas umum, " tanya Erick kepada penjaga, dikutip Selasa (23/11/2021).

"Saya kurang tahu," jawab penjaga.

Video kemudian beralih pada penjelasan penjaga yang kemudian jawabannya diucapkan ulang oleh sang menteri. 

"Konversi swasta sama yang punya dikontrak, kalau yang mau make bayar Rp2000, kalau kencing mandi 4000 untuk perawatan, begitu," tanya Erick mengulang.

"Yang punya siapa," tanya Erick lagi. 

"Bapak Agus," jawab penjaga.

"Ya udah nanti ditelp bapak Agus kenapa toilet aja musti bayar, padahal kan udah ngisi bensin, iya gak," ucap Erick lagi.

Erick lantas berpesan kepada Direksi Pertamina untuk perbaiki dan meminta untuk seluruh Pom bensin dibawah pertamina dilarang menarik biaya dari fasilitas toilet di SPBU.

"Kepada direksi pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum harusnya gratis kan sudah ada pendapatan dari bensin, udah gitu sudah ada toko kelontong, yaa masyarakat mustinya mendapat fasilitas tambahan. Saya minta direksi pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah pertamina, toiletnya gak boleh bayar. Harus Gratis" ***