El Clasico Legends: Madrid Kalahkan Barcelona 3-2 di Tel Aviv

El Clasico Legends: Madrid Kalahkan Barcelona 3-2 di Tel Aviv
Real Madrid kalahkan Barcelona dalam laga El Clasico Legends di Tel Aviv, Rabu 21/7/2021 dini hari WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - Pemain-pemain lawas dari dua kesebelasan top Spanyol kembali unjuk kebolehan dalam duel Barcelona vs Real Madrid Legends, di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel, Rabu (21/7/2021) dini hari.

Pilar-pilar Barcelona di tahun 2000-an seperti Ronaldinho, Deco, Rivaldo, dan Ronald De Boer bertemu dengan andalan-andalan Madrid dari generasi yang sama seperti Ivan Campo, Roberto Carlos, Pedro Munitis, dan Luis Figo.

Pertandingan persahabatan tersebut menampilkan nostalgia dari masa keemasan para pemain. Ronaldinho yang sudah berusia 41 masih bisa menampilkan sedikit gaya khas dalam bermain.

Mantan pemain timnas Brasil itu juga mempraktikkan perayaan gol yang menjadi ciri khasnya dengan mengacungkan jempol dan kelingking.

Perayaan tersebut ditampilkan Ronaldinho ketika membawa Barcelona unggul 1-0 berkat gol dari titik penalti.

Skuad Real Madrid baru bereaksi ketika laga sudah memasuki menit ke-41, ketika Pedro Munitis memanfaatkan rebound kiper dan mengubah papan skor menjadi 1-1.

Dua menit kemudian, Munitis sendiri membuat umpan silang dari kanan dan Alfonso Pérez sukses mengonversinya menjadi gol dan membuat Real Madrid unggul.

Barcelona Legends tak mau menyerah. Jofre sukses menyamakan kedudukan berkat umpan yang diberikan oleh legenda Brasil, Rovaldo.

Sayangnya, skor imbang 2-2 tak bertahan lama. Terutama setelah pemain Real Madrid Legends tampil makin menggila di menit-menit akhir.

Gol penentu terjadi pada menit ke-69. Rubén de la Red memanfaatkan bola di tepi kotak penalti dan melakukan tembakan untuk mencetak gol ketiga Los Blancos.

Susunan pemain:

Barcelona: Mariano Jesus Angoy; Miquel Soler; Frederik Dehu; Tortolero;Jon Andoni Goikoetxea; Oscar Arpon; Gaizka Mendieta; Javier Saviola; Rivaldo; Ronaldinho.
Juga ditampilkan: Ronald De Boer; Jofre Mateu; Guillermo Cinta; Francesco Coco; Francisco Guzman; Juan Carlos; Samuel Okunowo.
Pelatih: Albert Ferrer

Real Madrid: Jordi Codina; Roberto Carlos; Alberto Rivera; Luis Milla; Antonio Nunes; Alfonso Perez; Jose Emilio Amavisca; Ivan Campo; Luis Figo; Fernando Sanz; Ruben De la Red.
Juga ditampilkan: Pedro Munitis; Yesus Enrique Velasco.
Pelatih: Manolo Castro.  *** (pam)