Duh! Bocah di Sidoarjo Bakar Rumah Tetangga Gara-Gara Kecanduan Game Online

Duh! Bocah di Sidoarjo Bakar Rumah Tetangga Gara-Gara Kecanduan Game Online

Wjtoday, Jakarta -  Seorang bocah asal Sidoarjo, AFS yang baru berusia 15 tahun, nekat membakar rumah milik Andrian Ashrianto, yang merupakan tetangganya sendiri di Perumahan Citra Santosa Mandiri (CSM), Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. 

AFS tega membakar rumah tetangganya gara-gara game online. Bocah tersebut melakukan hal tersebut karena keinginannya untuk mendapatkan uang di rumah tetangganya tidak terpenuh.

Tak berpikir panjang, pelajar SMP tersebut kemudian membakar kasur di dalam rumah tetangganya, alhasil api menghanguskan sebagian rumah tetangga tersebut.

Akibatnya, seisi rumah korban ludes terbakar. Kini pelaku sudah diamankan polisi dan dimintai keterangan di Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Perisitiwa kebakaran rumah itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar, yang kaget melihat ada asap yang bersumber dari rumah tersebut. Warga sekitar kemudian memastikan sumber asap tersebut, dan melihat AFS tengah berada di dalam rumah.

Untuk memadamkan  kebakaran  tersebut, dua mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB. Dari hasil pemeriksaan sementara rumah mengalami kerusakan berat akibat terlalap api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pihak kepolisian  masih mendalami kasus tersebut. Usai diamankan warga, pelaku kemudian di serahkan kepolisian, dan kini tengah dimintai keterangan petugas dari unit PPA Polresta Sidoarjo

Menurut Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji, pelaku bersama saksi lainnya sudah dimintai keterangan di Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo. Kasus pembakaran rumah masih terus didalami. "Pelaku sudah dimintai keterangan, dan akan mencari motif pembakaran itu. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sering bermain game online," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya kecanduan game online yang membuat seorang bocah bisa melakukan hal yang tak terduga, belum lama ini viral di Twitter. Sang pemilik akun @bukanaltertitik mengunggah video kebakaran yang ternyata pelakunya adalah seorang bocah SMP. Sang pemilik akun bahkan membagikan kronologinya berupa thread di Twitter.

Melalui thread tersebut sang pemilik akun menjelaskan bahwa awal mulanya bocah yang diduga kelas 2 SMP ini masuk ke dalam rumah tetangga untuk mencuri. Tetapi lantaran tidak mendapatkan uang yang diinginkan alhasil ia membakar kasur sampai menyebabkan kebakaran.

Sang pemilik akun menjelaskan bahwa bocah tersebut niat untuk mencuri agar mendapatkan uang untuk top up atau mengisi saldo game yang dimainkannya. Tak dipungkiri, karena candu memang sering kali membuat seseorang kehilangan akal sehatnya.***