Ducati Pastikan Segel Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2022 Usai Seri Aragon

Ducati Pastikan Segel Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2022 Usai Seri Aragon
Pabrikan asal Italia, Ducati memastikan menyegel satu dari tiga gelar juara dunia yang diperebutkan di MotoGP tahun 2022. (twitter)

WJtoday, Bandung - Pabrikan asal Italia, Ducati memastikan menyegel satu dari tiga gelar juara dunia yang diperebutkan di MotoGP tahun 2022.

Gelar konstruktor telah jatuh ke pabrikan Merah Bologna usai seri MotoGP Aragon, Minggu (18/9), dengan lima seri tersisa musim ini. Ini menjadi gelar konstruktor ketiga berturut-turut bagi Ducati.

“Kami senang mendapatkan gelar juara dunia Konstruktor ketiga berturut-turut, yang keempat dalam sejarah Ducati di MotoGP." tulis akun Twitter Ducati, dipantau Senin (19/9/2022).

"Ini adalah hasil yang kami harapkan, mengingat hasil yang diperoleh pembalap kami tahun ini, termasuk enam kemenangan Bagnaia dan empat kemenangan Bastianini."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pembalap kami dan semua staf Ducati Corse, yang komitmen dan dedikasinya memungkinkan kami mencapai tujuan ini lagi."

"Sekarang kami dapat fokus secara eksklusif pada gelar pembalap; kami 10 poin dari puncak klasemen dan dengan lima balapan tersisa, pertarungan di klasemen terbuka lebih dari sebelumnya,” demikian kata Luigi Dall’Igna, yang menjabat Manajer Umum Ducati Corse, seperti rilis resmi tim.

Gelar konstruktor diraih Ducati yang menurunkan empat tim dengan total delapan pembalap di grid.

Poin sementara sejauh ini di angka 346 sudah cukup mengunci gelar, artinya pabrikan lain tak akan bisa lagi menyusul poin Ducati dengan lima seri tersisa hingga final Valencia.

Klasemen Sementara Pabrikan MotoGP usai GP Aragon 2022

1. Ducati, Italia – 346
2. Aprilia, Italia – 217
3. Yamaha, Jepang – 213
4. KTM, Austria – 161
5. Suzuki, Jepang – 134
6. Honda, Jepang – 100.  ***