Dua Kandidat Pengganti Robert Alberts di Persib Bandung

Dua Kandidat Pengganti Robert Alberts di Persib Bandung
Robert Rene Alberts.(Persib)

WJtoday, Bandung - Robert Rene Alberts telah resmi mundur dari kursi kepelatihan Persib bandung. Melalui laman resmi klub, Persib Bandung mengumumkan kepergian Robert Alberts setelah tiga musim bekerja sama.

Buruknya kiprah Persib Bandung di 3 laga awal Liga 1 2022/2023 menjadi alasan Robert untuk mundur dari pekerjaannya sebagai pelatih Maung Bandung.

Dengan hengkangnya Robert Alberts, maka kursi kepelatihan Persib Bandung kini kosong. Pertanyaan pun menyeruak, siapa yang layak untuk menjadi juru taktik Maung Bandung selanjutnya dengan skuad elite yang mereka miliki?

Miljan Radovic

Nama Miljan Radovic jelas tak terdengar asing oleh penikmat sepakbola Indonesia, khususnya Bobotoh. Sebagai mantan pemain Persib Bandung, Miljan Radovic sempat menukangi Maung Bandung di tahun 2019.

Namun karier kepelatihan Radovic bersama Persib hanya bertahan selama lima bulan. Direkrut pada 9 Januari 2019, juru taktik asal Montenegro itu dipecat klub pada 3 Mei 2019.

Buruknya performa Maung Bandung di Liga 1 saat itu menjadi faktor utama dipecatnya Radovic. Setelah dipecat Persib, Radovic terus mengasah kemampuannya perihal menyusun strategi.

Dan benar saja, semusim setelahnya (2020/2021) Radovic yang melatih klub Montenegro, FK Sutjeska Niksic sukses meraih hasil mentereng.

Bermain di kasta tertinggi Liga Montenegro, FK Sutjeska dibawanya nangkir di peringkat kedua klasemen akhir. Alhasil, FK Sutjeska dibawa Radovic tampil di babak kualifikasi Liga Eropa 2021.

Paul Munster

Sebenarnya, ditengah penampilan buruk Persib musim ini, nama eks juru taktik Bhayangkara FC, Paul Munster sudah muncul ke permukaan.

Munster tertangkap kamera hadir ke Stadion saat laga Persib Bandung vs Madura United di Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu, (30/7/2022).

Para fans Persib Bandung pun dibuat berharap agar Munster menjadi juru taktik anyar Maung Bandung di musim ini untuk menggantikan Roberts yang dicap gagal.

Paul Munster sendiri yang diisukan akan menjadi pengganti Robert memiliki karier yang apik bersama Bhayangkara FC di musim lalu.

Dengan skuad yang tak terlalu mewah, Munster sukses membawa Bhayangkara nangkir di peringkat empat Liga 1 2021/2022.

Bahkan di musim 2019/2020 Bhayangkara FC dibawa Munster berada di posisi ketiga klasmeen akhir Liga 1.

Permainan atraktif dan kolektif yang diusung Munster membuat namanya menjadi idaman Persib Bandung.***