Dua Gol Messi Bawa Barca Raih Kemenangan atas Bilbao

Dua Gol Messi Bawa Barca Raih Kemenangan atas Bilbao
Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao di laga La Liga.
Westjavatoday.com - Ronald Koeman optimistis Barcelona masih berpeluang menjadi juara La Liga setelah Lionel Messi mencetak dua gol saat Blaugrana menang 3-2 atas Athletic Bilbao di laga lanjutan La Liga, Kamis (7/1) dini hari WIB. 
Kemenangan atas Bilbao itu memangkas ketertinggalan Barcelona dari pemuncak klasemen Atletico Madrid menjadi tujuh poin meski klub ibu kota itu masih mengantongi dua pertandingan lebih banyak. 
Koeman, pekan lalu, mengakui Barcelona akan sangat sulit mengejar ketertinggalan dari Atletico. Namun, pelatih Belanda itu terdengar lebih optimistis setelah El Barca menang di San Mames. 
"Selalu ada kesempatan," ujar Koeman. "Musim ini sangat panjang dan Anda akan mengalami naik turun. Ada tim yang tampil amat baik namun kemudian mereka kesulitan." 
Dalam laga melawan Atletico, Barcelona tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Inaki Williams saat laga baru berlangsung tiga menit. 
Namun, klub Catalan itu hanya butuh 11 menit untuk menyamakan kedudukan lewat gol Pedri memanfaatkan umpan silang Messi. 
Penampilan Messi kali merupakan yang terbaik pada musim ini. Penyerang berusia 33 tahun itu membuktikan mengapa Barcelona berusaha keras mempertahankan dirinya yang ingin hengkang, akhir musim lalu. 
Penyerang Argentina itu membuat Barcelona unggul 3-1 setelah mencetak gol pada menit 38 dan 62. Namun, Messi juga melakukan kesalahan yang berujung pada gol Bilbao yang dicetak Iker Muniain pada menit 90. ***