DPW PKS Jabar Minta Kader PKS Jaga Situasi dengan Tetap Bekerja Hingga Hasil Akhir di KPUD

DPW PKS Jabar Minta Kader PKS Jaga Situasi dengan Tetap Bekerja Hingga Hasil Akhir di KPUD
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu
WJtoday, Bandung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat meminta kader PKS di delapan daerah yang melaksanakan pilkada serentak, tetap semangat bekerja dan tidak larut dalam euforia dari hasil quick count di Pilkada Serentak 2020.

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu mengatakan bahwa hasil saat ini yang diraih partai PKS di Pilkada Serentak 2020, itu karena kuasa Allah SWT.

"Alhamdulillah hasil pilkada serentak 2020 di Jabar, itu karena kuasa Allah SWT. Namun saya mengimbau kepada kader dan timses dari PKS untuk tetap bekerja dan jangan larut dalam euforia kemenangan sementara," jelas Haru Suandharu, Kamis (10/12).

Haru menambahkan, bahwa hasil kemenangan sementara di Pilkada serentak ini, merupakan hasil kerja koalisi partai.

"Raihan di Pilkada serentak hari ini, hasil kerja partai koalisi. Bukan PKS saja, karena di Pilkada serentak 2020 di Jabar kami berkoalisi dengan sejumlah partai," jelasnya.

Diakuinya, saat ini proses penghitungan rekapitulasi suara masih berlangsung di KPUD di delapan daerah. Sehingga saya mengimbau kepada kader PKS dan Timses dari PKS untuk tetap tenang, bekerja dengan mengawal penghitungan suara, hingga ada keputusan pleno dari KPUD.

"Kader dan timses dari PKS saya minta tetap bekerja, mengawal penghitungan suara, dan C1. Serta menunggu hasil akhir yang ditetapkan dalam rapat pleno oleh KPUD kabupaten / kota setempat," jelasnya.

Haru mengingatkan, agar pasca pelaksanaan Pilkada serentak, kader PKS bisa merangkul semua pihak.

"Saya berharap setelah pilkada serentak ini, semua kembali bersatu kembali gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19, karena saat ini kita masih dalam situasi Pandemi," paparnya.

PKS sendiri, dalam Pilkada serentak 2020, berdasarkan hasil quick count unggul di Kota Depok, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Karawang.

Di lima daerah tersebut, kader PKS yang maju yakni di daerah Kabupaten Karawang, dan Kota Depok.

Untuk di Kabupaten Bandung, Pangandaran dan Sukabumi PKS mengusung calon dari kader partai lain.

Sementara di Cianjur, dan Indramayu calon dari PKS tidak diunggulkan.

Di Kabupaten Tasikmalaya calon dari PKS masih bersaing ketat dalam penghitungan suara di KPUD Tasikmalaya.***