DPRD Jabar: Perlu Adanya Inovasi Demi Terwujudnya Target Pencapaian di Tengah PPKM

DPRD Jabar: Perlu Adanya Inovasi Demi Terwujudnya Target Pencapaian di Tengah PPKM
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat. (humas dprd jabar)

WJtoday, Subang - PEMERINTAH telah memberlakukan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro darurat. Kebijakan ini diharapkan mengatasi lonjakan kasus positif Covid-19 yang semakin meninggi.

Namun imbasnya kebijakan ini menekan aktivitas warga dalam rangka mengurangi mobilitas. Pelayanan publik pun dibatasi hingga 50 persen.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat mendorong Samsat Kabupaten Subang harus terus berinovasi dalam upaya peningkatan kinerja demi terwujudnya target pencapaian pendapatan yang berkisar di angka 36%.

Menurutnya, target tersebut menjadi persoalan penting yang harus segera diselesaikan, pasalnya beriringan dengan digelarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat pencapaian sedikit terhambat karena penyelenggaraan pelayanan dibatasi hanya persen.

"Kantor Samsat Kabupaten Subang telah menerapkan peraturan PPKM dengan membatasi pelayanan hanya 50% saja dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, tinggal bagaimana mereka mampu mengejar target pencapaiannya," ujarnya saat pemantauan PPKM ke Kantor Samsat Kabupaten Subang. Rabu, (14/7/21/2021).

Achmad Ru'yat berharap, dalam situasi saat ini perlu adanya evaluasi secara rutin dan membuat berbagai strategi baru untuk menunjang peningkatan pendapatan yang stabil.  ***