DPRD Jabar Minta Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Serius Penuhi Janji Politiknya

DPRD Jabar Minta Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Serius Penuhi Janji Politiknya
DPRD Jabar meminta Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, untuk serius memenuhi janji kampanye terkait sisa waktu masa jabatan mereka yang kurang dari satu tahun lagi. (humas dprd jabar)

WJtoday, Bandung - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar) meminta Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, untuk serius memenuhi janji kampanye terkait sisa waktu masa jabatan mereka yang kurang dari satu tahun lagi.

"Sehingga dengan sisa waktu yang ada, harus tercapai itu program-program unggulannya. Program strategis yang menjadi komitmen RPJMD Gubernur Jawa Barat," ujar Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Kamis (22/9/2022).

Ineu mengungkapka, adanya pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir ini mengakibatkan banyak program pembangunan yang tidak terlaksana dengan maksimal.

Akibatnya, di menambahkan, capaian pembangunan di Jawa Barat juga banyak yang tidak sesuai dengan target yang ditetapkan pada RPJMD.

Sealin itu, dia mengatakan DPRD bersama Pemprov Jabar berkomitmen untuk membuat perubahan-perubahan capai akibat pandemi Covid-19.

"Jadi kami berharap, dengan sisa waktu yang ada ini, Pemprov Jabar harus menunjukkan keseriusan, komitmen membangun kerja-kerja yang betul-betul, menunjukkan pencapaian indeks kinerja utama di Pemprov Jabar bisa tercapai," tegasnya.

Pihaknya juga berharap komitmen Pemprov Jabar harus fokus pada Indikator kinerja utama (IKU) sehingga IKU-nya bisa dicapai dengan maksimal.

"Walaupun masih pandemi, tapi skemanya kan sudah diubah di era new normal ini. Mumpung masih ada waktu, Pak Gubernur bersama Wagub dan jajarannya bisa menuntaskan janji kampanye atau janji politiknya," tutup Ineu.  ***