DPR Resmikan Satgas Lawan COVID-19 Bantu APD Medis

DPR Resmikan Satgas Lawan COVID-19 Bantu APD Medis
DPR Resmikan Satgas Lawan COVID-19 Bantu APD Medis
WJtoday - Ketua DPR RI, Puan Maharani meresmikan Satgas Lawan COVID-19 di tengah semakin meningkatnya jumlah positif COVID-19 hingga 3.293 orang.

Puan Maharani menyebut Satgas ini dibentuk untuk mempercepat penanganan COVID-19 yang tidak menerima bantuan dalam bentuk uang, melainkan bantuan Alat Pelindung Diri yang akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan COVID-19.

"Satgas Lawan COVID-19 tidak akan menerima bantuan dalam bentuk uang, dan mekanisme kerja dari satgas ini akan dilakukan melalui aplikasi atau website satgaslawancovid-19.com, Satgas Lawan COVID-19 akan dikoordinasikan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, melalui Satgas Lawan COVID-19 anggota DPR dapat memperkuat ikut kerja sama bergotong royong mencegah penyebaran COVID-19," ungkap Puan Maharani di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad yang juga Koordinator Satgas Lawan COVID-19 menyebut Satgas ini melibatkan pengusaha lokal dan masyarakat dalam bentuk penyaluran Alat Pelindung Diri ke rumah sakit rujukan COVID-19. Para anggota DPR juga diminta untuk menyisihkan dana untuk mendukung Satgas Lawan COVID-19.

"Tujuan dari dibentuknya Satgas ini menyambungkan pengusaha lokal atau donatur lokal untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah sakit di daerah tersebut, pembentukan Satgas Lawan COVID-19 tidak menggunakan anggaran dari DPR RI tetapi memakai anggaran iuran anggota DPR RI serta anggota DPR RI akan bergotong royong menyumbang di daerah masing masing," kata Sufmi Dasco Ahmad.

Sufmi Dasco Ahmad menambahkan, masa waktu kerja Satgas Lawan COVID-19 akan berlangsung hingga penuntasan COVID-19 di Indonesia telah benar benar selesai.***