DPP PDIP Tetapkan Pasangan Yena-Atep Maju di Pilkada Kabupaten Bandung

DPP PDIP Tetapkan Pasangan Yena-Atep Maju di Pilkada Kabupaten Bandung
Bakal Calob Bupati Bandung Yena Ma'soem bersama Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono
WJtoday, Bandung - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menetapkan pasangan Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal maju di Pilkada menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Periode 2020-2025.

Dengan ditetapkannya pasangan ini, maka PDIP - PAN resmi berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bandung Desember 2020 mendatang. Yena diusung oleh PDIP sementara Atep Rizal diusung oleh PAN.
 
Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung, H. Irman Wargadinata yang sebelumnya direkomendasi, surat rekomendasi dari DPP dicabut diganti oleh mantan Kapten Persib Bandung, Atep Rizal.

Ketua Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Jawa Barat, Mochtar Muhamad membenarkan, bahwa DPP PDIP telah merekomendasi Calon Bupati yang akan didaftarkan ke KPU Kabupaten Bandung, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Yena - Atep.

"Surat rekomendasi sudah keluar dari DPP PDIP kemarin. Rencana besok atau lusa akan kami umumkan baik ke masyarakat maupun media." kata Mochtar kepada wartawan di Bandung, Rabu (1/7/2020). 

"Kedua pasangan ini telah kami usung dan calon dari kami Atep merupakan atau lebih dikenal sebagai pangeran Persib dan mantan pemain di klub Persib Bandung," imbuhnya.

Mochtar meyakini pasangan ini sangat optimis pada perhelatan pilkada kabupaten Bandung bisa meraih dukungan suara terlebih Yena bisa menguasai perolehan suara di Bandung timur, sedangkan Atep di Bandung bagian barat dan selatan.

Ditambahkan Mochtar, Atep yang dijuluki  Pangeran Persib merupakan sosok yang sudah memiliki kriteria, termasuk kepribadian yang baik di saat dirinya masih menjadi pesepakbola. ***