DPP PAN Resmi Restui Irman Wargadinata Maju di Pilkada Kabupaten Bandung

DPP PAN Resmi Restui Irman Wargadinata Maju di Pilkada Kabupaten Bandung
DPP PAN Resmi Restui Irman Wargadinata Maju di Pilkada Kabupaten Bandung
WJtoday, Bandung - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung, H. Irman Wargadinata, SE telah resmi mendapatkan SK Rekomendasi dari DPP PAN untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bandung yang akan digelar tanggal 7 Desember 2020 mendatang.

SK rekomendasi terssebut langsung diserahkan Kepada Irman oleh Yandri Susanto (Waketum DPP PAN), Toto Daryanto (Bendum DPP), serta Yahdil Harahap (Ketua DPP PAN), Minggu (14/6/2020).
 
Dengan keluarnya SK Rekomendasi tersebut, Irman yang sebelumnya Calon Anggota DPRD Kabupaten Bandung secara resmi menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung periode 2020 - 2025 dari PAN.

Dan Irman diinstruksikan untuk mencari pasangannya, untuk mendaftarkan ke KPU Kabupaten Bandunh sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Periode 2020 - 2025.

Ketua Tim Pilkada PAN Kabupaten Bandung, Drs. Edi Tardiana, SE, mengatakan, kami belum menerima lembaran SK Rekomendasi tersebut. Mungkin sudah ada di DPW PAN Jabar atau belum dikirimkan oleh DPP PAN.

"Kami menunggu dari DPW PAN Jabar saja. Karena pimpinan kami ada disana. Kami tidak bisa mendahului DPW PAN Jabar," tegas Edi, seperti dikutip opininews.com, Minggu (14/6/2020).

"Yang pasti DPD dan DPW PAN telah merekomendasikan juga kepada DPP PAN agar Ketua kami, Pak Irman maju dalam Pilkada Kab. Bandung," jelas Edi Tardiana yang tercatat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Dari informasi yang diperoleh, disebutkan  Irman Wargadinata, sudah melakukan aktifitasnya dengan melakukan koordinasi dan menjalin hubungan politik dengan berbagai Parpol, salah satu diantarannya disebutkan dengan DPD PDIP. 

Sebelumnya, Irman sempat mengutarakan PAN memang sudah siap berkoalisi dengan PDIP sesuai dengan hasil rapat pleno DPD PAN Kabupaten Bandung, meski masih sebatas opsional. Jika PDIP ternyata sudah mengantongi nama calon Wakil Bupati di luar PAN, maka bisa saja pihaknya mencari koalisi lain untuk mempertahankan kadernya tetap maju.

“Dengan siapa pun (koalisi) yang terpenting kader bisa maju. Kalau tidak mencari koalisi lain juga, kita hanya bisa sebagai partai pendukung saja, bukan yang mengusung,” ujarnya.

Namun demikian Irman masih optimis bahwa PDIP pasti akan berpasangan dengan PAN, karena Yena yang sudah mengantongi rekomendasi.

Terkait elektabilitas, dirinya yakin isu keretakan internal PAN di tingkat pusat tidak akan sampai berpengaruh ke daerah. Irman juga berharap target PAN di Kabupaten Bandung dapat tercapai tanpa ada hambatan. ***