Dorong Literasi Digital, Kemenkominfo Gelar Netizen Fair di Bandung 23-24 November

Dorong Literasi Digital, Kemenkominfo Gelar Netizen Fair di Bandung 23-24 November
Literasi Digital Netizen Fair. (twitter)

WJtoday, Bandung - Kementerian Komunikasi dan Informatika akan mengelar kegiatan "Literasi Digital Netizen Fair" (LDNF) di Bandung, Jawa Barat. 

Kegiatan itu akan dilaksanakan pada 23-24 November di Gedung Graha Manggala Siliwangi, Bandung Jawa Barat.

Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel A. Pangerapan menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya program literasi digital adalah untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat terhadap pemanfaatan teknologi digital. 

Selain itu mengembangkan dan meningkatkan keterampilan masyarakat Indonesia di dunia digital.

Selain itu juga mendorong persiapan sumber daya manusia talenta digital sekaligus mencegah dampak transformasi digital. 

Pasalnya, inovasi teknologi digital yang tengah berkembang masif dan pesat berdampak terhadap perubahan besar di berbagai bidang.

"Bagi para mojang Kota Bandung Jawa Barat dapat mengikuti kegiatan secara daring setelah melakukan pendaftaran untuk mendapatkan link Zoom kegiatan," kata Semuel melalui keterangan tertulisnya, Senin, (22/11/2021). 

Sedangkan tema-tema yang akan diangkat dalam ialah cara membuat konten kreatif, membuat podcast, serta rangkaian talkshow yang membahas tentang empat pilar literasi digital. 

Peserta akan diajarkan mengenai seluk beluk pembuatan konten kreatif dan podcast, serta akan menadapat pemahaman mengenai empat pilar literasi digital.

"Kegiatan akan menghadirkan berbagai narasumber yang memiliki keahlian di bidang literasi digital," kata Semuel.

Program literasi digital menyasar 12,5 juta masyarakat di 514 kabupaten/kota pada 34 provinsi Indonesia. 

Program ini diimplementasikan melalui berbagai kelas, lokakarya, serta seminar yang mengacu pada empat pilar literasi digital, yaitu, Kecakapan Digital; Keamanan Digital; Etika Digital; serta Budaya Digital.***