Diwarnai Cedera, Pramudya/Yeremia Kalah dari Wakil Malaysia di Perempat Final Indonesia Open

Diwarnai Cedera, Pramudya/Yeremia Kalah dari Wakil Malaysia di Perempat Final Indonesia Open
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-14, 12-21, 20-22 di babak perempat final Indonesia Open di Istora GBK, Jumat (17/6/2022). Laga ini diwarnai oleh cedera Yeremia. (cnnindonesia.com)

WJtoday, Jakarta - Wakil tuan rumah di sektor ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-14, 12-21, 20-22 di babak perempat final Indonesia Open di Istora GBK, Jumat (17/6/2022). Laga ini diwarnai oleh cedera Yeremia.

Duel Pramudya/Yeremia vs Aaron/Soh berlangsung ketat di awal gim pertama. Pramudya/Yeremia sempat memimpin hingga kedudukan 7-4 namun kemudian tertinggal 7-9, namun kemudian memimpin 11-10 di saat interval.

Selepas interval, serangan-serangan Pramudya/Yeremia makin terasa agresif dan sukses menembus pertahanan Aaron/Soh. Mereka bisa merebut enam poin beruntun dan unggul 17-12.

Gim pertama pun diakhiri oleh Pramudya/Yeremia dengan catatan empat poin beruntun yang membuat laga berakhir dengan skor 21-14.

Aaron/Soh tampil makin meyakinkan pada gim kedua, sebaliknya, defense Pramudya/Yeremia malah jadi lebih mudah ditembus. Pertandingan pun berlanjut ke rubber game usai gim kedua dimenangkan Aaron/Soh dengan skor 21-12.

Masuk gim ketiga, Pramudya/Yeremia berhasil mencatat start bagus. Mereka bisa keluar dari momentum buruk di akhir gim kedua. Pasangan tuan rumah mampu unggul 4-1, 9-4, dan kemudian 11-6 di saat interval.

Saat kedudukan 20-17, Yeremia kehilangan keseimbangan lalu terjatuh saat coba menghalau serangan Aaron/Soh. Yeremia memegangi lututnya dan harus mendapat perawatan medis di tengah lapangan. Skor berubah jadi 20-18.

Pasangan Malaysia lalu mendapat poin ke-19 setelah pukulan Yeremia membentur net. Yeremia terlihat kesulitan melanjutkan permainan dan sudah berdiri terpincang-pincang. Namun Yeremia berusaha keras untuk terus melanjutkan permainan.

Aaron/Soh lalu merebut tiga poin berikutnya dan menang 22-20 sekaligus memastikan tiket ke semifinal Indonesia Open. 

Sementara Yeremia kini menunggu hasil pemeriksaan MRI keluar terlebih dulu untuk mengetahui pasti kondisi cedera yang menimpanya.  ***