Dipaksa Mundur Turnamen All England 2021, DPR Minta Pemerintah RI Ambil Langkah Diplomatik

Dipaksa Mundur Turnamen All England 2021, DPR Minta Pemerintah RI Ambil Langkah Diplomatik
Turnamen Bulu Tangkis, All England 2021
WJtoday, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah segera mengambil langkah diplomatik untuk menyikapi keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) yang memaksa mundur tim Indonesia dari turnamen All England 2021 di tengah jalannya pertandingan babak pertama.

Sufmi memaparkan bahwa dia  menghormati kebijakan dari pemerintah Inggris dalam penanganan Covid-19 di negara tersebut. 

Namun demikian, dia tak bisa memungkiri, kejadian itu menunjukkan federasi bulutangkis dunia (BWF) dan panitia penyelenggara yang seolah tidak cermat dan tidak siap dalam melaksanakan All England 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Politisi Gerindra itu menegaskan pihak penyelenggara seharusnya sudah mempunyai solusi alternatif atas berbagai kemungkinan yang terjadi dalam penyelenggaraan event tersebut. 

"Termasuk apa yang terjadi terhadap timnas Indonesia yang jauh-jauh hari sudah melakukan vaksin Covid-19, dan test swab yang menunjukan hasil negatif," katanya, Jumat (19/3/2021).

DPR juga meminta pemerintah Indonesia baik itu Kemenpora dan Kementerian Luar Negeri untuk melakukan langkah-langkah atau komunikasi diplomatik dengan pemerintah Inggris dan pihak penyelenggara 

Tujuannya, supaya polemik yang terjadi saat ini tidak berlarut-larut serta tidak berdampak negatif terhadap citra bulutangkis internasional.***