EURO 2020

Dinamit Denmark Pastikan ke Semi Final, Kalahkan Ceko 2-1

Dinamit Denmark Pastikan ke Semi Final, Kalahkan Ceko 2-1
Denmark pastikan lolos ke semi final Euro 2020 usai kalahkan Ceko 2-1, Sabtu (3/7/2021) WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - TIMNAS Denmark memastikan lolos ke semi final Euro 2020 usai mengalahkan Ceko dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion National Olympic Baku Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) waktu Indonesia.

Denmark mampu membobol gawang Ceko lewat peluang pertama yang mereka peroleh. Berawal dari sepak pojok Jens Stryger Larsen, Thomas Delaney berada di posisi yang terbuka untuk menyundul bola.

Sundulan Delaney ke arah kanan tidak bisa dihalau kiper Ceko, Tomas Vaclik. Skor 1-0 untuk Denmark di menit kelima.

Di menit ke-27, Martin Braithwaite menembus sisi kiri pertahanan Ceko namun tak melihat bantuan rekan setim. Alhasil, Braithwaite memutuskan melepaskan tembakan ke gawang yang masih jauh dari sasaran.

Holes kembali punya kesempatan untuk melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-35. Tetapi tembakan Holes masih lemah dan mudah diamankan oleh Schmeichel.

Denmark memberikan serangan balasan tiga menit berselang. Damsgaard sukses terlepas dan mengirim tembakan namun bisa dibendung oleh Vaclik.

Denmark akhirnya bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Kasper Dolberg di menit ke-42.  Gol ini tak lepas dari umpan silang brilian yang dikirim oleh Joakim Maehle. Umpan Maehle disambar oleh tendangan langsung Dolberg. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Denmark.

Tertinggal 0-2 di babak pertama,  Rep Ceko berusaha bangkit. Mereka menekan pertahanan Denmark sejak awal pertandingan. Dan akhirnya berhasil mempertiips kekalahan melalui Patrik Schick ketika pertandingan babak kedua baru berjalan 4 menit.

Menerima umpan dari Coufal di kotak penalti, Striker Bayer Leverkusen itu lalu melakukan tendangan ke arah gawan Denmark dan gol. Papan skor pun berubah menjadi 1-2, dan pertandingan mengisyaratkan makin seru.

Namun meski saling bertukar serangan dan menciptakan sejumlah peluang tak ada tambahan gol hingga pertandingan usai, kedudukan tak berubah 2-1 untuk kemenangan Tim Dinamit.

Pada babak semi final, Denmark akan menunggu pemenang pertandingan antara Inggris vs Ukraina yang baru akan dimainkan pada Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.   ***