Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan KPK Selesai, Semua Peserta Dinyatakan Lulus

Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan KPK Selesai, Semua Peserta Dinyatakan Lulus
18 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Universitas Pertahanan. (Twitter)

WJtoday, Jakarta - Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang diikuti 18 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Universitas Pertahanan, resmi berakhir hari ini, Jumat (20/8/2021).

Upacara penutupan Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan dilakukan langsung oleh Rektor Unhan Prof. Dr. Amrullah Octavian di Auditorium Merah Putih Unhan RI.

Upacara penyerahan penyerahan Surat Tanda Tamat Diklat kepada ke-18 peserta itu juag dihadiri Ketua KPK Firli Bahuri, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Ari Wibisana, Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf, Komisioner Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) Arie Budiman, dan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI diwakili Deputi SDM LAN RI Basseng.

Dalam Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Budi Sokmo Wibowo terpilih sebagai peserta terbaik.

Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan ini adalah bagian dari proses peralihan Pegawai KPK menjadi Aparatus Sipil Negara (ASN) seperti yang diamantkan oleh UU 19/2019 tentang KPK.

Ke-18 peserta yang dinyatakan lulus akan bergabung dengan 1.274 pegawai KPK yang telah lebih dahulu lulus dalam ujian yang diselenggarakan BKN.

Ketua KPK Firli Bahuri kemarin sempat harapannya semoga ke-18 peserta Diklat Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan lulus dan dapat diterima menjadi ASN untuk bertugas di lembaga anti rasuah itu.***