Diduga Terkait Terorisme, Densus 88 Geledah Kantor di Soreang

Diduga Terkait Terorisme, Densus 88 Geledah Kantor di Soreang
Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan sebuah ruko di Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 15 Agustus 2021 siang.(ayo bandung)

WJtoday, Bandung - Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan sebuah ruko  di jalan Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Diduga lokasi tersebut merupakan kantor pendonor dana salah satu organisasi teroris.

"Iya, Densus 88 melakukan kegiatan di wilayah sini. Mereka meminta bantuan kegiatan pengamanan untuk penggeledahan saja," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan ketika dihubungi wartawan.

Dia menerangkan tidak ada penangkapan yang dilakukan tim Densus. Salah satu terduga teroris dibawa ke tempat tersebut untuk dilakukan identifikasi barang bukti.

"Kami hanya membantu melakukan pengamanan dan penggeledahan, satu orangnya dibawa ke sini kita lakukan identifikasi. Selebihnya datanya di Densus 88," ujarnya.

Ruko yang digeledah, setiap harinya digunakan sebagai kantor yayasan.

Penggeledahan di kantor sekretariat Yayasan Syam Organizer Jabar itu berlangsung mulai pukul 10.00. Saat melakukan penggeledahan tim Densus 88 Antiteror membawa terduga teroris Fir. 

Kegiatan ini dilakukan untuk menemukan dan mengamankan barang bukti yang mendukung pembuktian keterlibatan Fir dalam jaringan kelompok teror Jamaah Islamiyah (JI).

Barang yang diamankan, sebagian besar terlihat seperti kotak amal, buku,pamflet,Syal, spanduk juga dibawa petugas.***