Diawali Mengheningkan Cipta untuk Bobotoh Meninggal, Bali United Kalahkan Persebaya 1-0

Diawali Mengheningkan Cipta untuk Bobotoh Meninggal, Bali United Kalahkan Persebaya 1-0
Pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 antara Persebaya Surabaya melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/6/2022), diawali dengan doa bersama untuk dua suporter atau bobotoh Persib Bandung yang meninggal dunia. (antara)

WJtoday, Kab Bandung - Pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 antara Persebaya Surabaya melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (20/6/2022), diawali dengan doa bersama untuk dua suporter atau bobotoh Persib Bandung yang meninggal dunia.

Doa bersama dan mengheningkan cipta itu dilakukan selama beberapa detik sebagai wujud bela sungkawa atas meninggalnya dua Bobotoh tersebut.

"Mari kita berdoa bersama untuk dua suporter Persib, semoga almarhum diterima di sisi Allah," ujar pembawa acara pertandingan.

Saat doa bersama dan mengheningkan cipta, para pemain dari kedua kesebelasan berbaris di bagian pinggir lapangan hijau. Setelah itu mereka kembali bersiap untuk menjalani laga.

Pertandingan yang berlangsung tanpa penonton itu dimenangkan oleh Serdadu Tridatu dengan skor tipis 1-0 lewat Ramdani Lestaluhu pada meni ke-52.

Sejak laga dimulai, kedua kubu bermain saling menekan, jual beli serangan terus di lancarkan dan peluang yang dimiliki pun belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Skor kaca mata tidka berubah selama babak pertama berlangsung. Menghadapi tim asuhan Stefano Cuggura, Aji Santoso melakukan rotasi besar-besaran pada timnya.

Namun sayang, strategi itu tidak menghasilkan apaun, Bali United justru Ramdani Lestaluhu berhasil menjebol pertahanan Bajul Ijo pada menit ke-52.

Mencoba untuk melakukan serangan balik, pertahanan Bali United terlalu kokoh untuk ditembus.

Sehingga skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Atas kekalahn itu, Bajul Ijo pun tertahan di penyisihan Grup C.  ***