Dewan Pendidikan Harus Bisa Selesaikan Problem Pendidikan di Kabupaten Bekasi

Dewan Pendidikan Harus Bisa Selesaikan Problem Pendidikan di Kabupaten Bekasi
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid menilai sangat penting terkait keberadaan dewan pendidikan di Kabupaten Bekasi. (humas dprd jabar)

WJtoday, Kab Bekasi - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid menilai sangat penting terkait keberadaan dewan pendidikan di Kabupaten Bekasi. 

Dia yakin, jika dewan pendidikan diisi orang-orang kompeten, problem pendidikan yang dihadapi di Kabupaten Bekasi dapat teratasi dengan baik.

“Ya dibeberapa kabupaten/kota lain sudah ada dewan pendidikan, keberadaannya pun memberikan sumbangsih terhadap persoalan pendidikan di kota itu,” kata Faizal Hafan Farid dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Faizal membeberkan persoalan pendidikan yang dihadapi di Kabupaten Bekasi, mulai dari problem sekolah rusak, peningkatan kualitas SDM baik tenaga pengajar dan murid, masukan kurikulum lokal dan lainnnya.

Dengan begitu, persoalan-persoalan yang kerap terjadi di dunia pendidikan akan menjadi prioritas focus dari dewan pendidikan untuk memberikan masukan problem dan cara penanganannya.

“Ya minimal dewan pendidikan ini fokus menyorot soal dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi dan memberikan solusi yang tepat kedepannya seperti apa agar persoalan pendidikan tuntas,” jelasnya.

Untuk itu, Faizal juga berpesan agar pada proses seleksi calon dewan pendidikan dijalani dengan porfesional. Jangan sampai ada intrik politik atau unsur kepentingan baik kepentingan luar atau kepentingan lainnya yang kurang membawa maslahat terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi.

“Jadi seleksinya jangan sampai ada kepentingan luar dimasukan ke dewan pendidikan. Jadi harus benar-benar professional, dengan begitu kabupaten Bekasi akan mendapat kualitas pendidikan terbaik,” tutup Faizal.  ***